Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin

7:46:00 PM labollatorium 4 Comments


"Happiness is not something ready made. It comes from your own actions."

-Dalai Lama-
Udah baca dong postingan saya tentang event report dari roadshow Bio-Oil yang bertema Discover Your Happy Skin? Nah pada postingan Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin kali ini saya akan kasih tau kamu apa sih rahasia untuk mendapatkan kulit yang lebih bahagia! Well udah pasti isi postingan kali ini adalah info tentang produk Bio-Oil dong! Sebenarnya info di postingan kali ini lebih kepada penjelasan produknya dan sedikit review ketika pertama kali saya mencoba Bio-Oil ya. Karena saya baru memakai produknya selama kurang dari satu minggu, jadi mungkin nanti akan saya buatkan postingan lagi mengenai hasil setelah pemakaian Bio-Oil secara rutin. ;)
Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin

Mungkin di postingan ini saya jelaskan lagi sedikit tentang Bio-Oil. Jadi Bio-Oil itu adalah sebuah produk spesialis perawatan kulit dengan bahan yang diformulasikan untuk dapat membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks, juga dapat digunakan untuk warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), penuaan (aging) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin). Bio-Oil memiliki kandungan unggulan bernama PurCellin OilTM, selain itu Bio-Oil juga mengandung vitamin A dan vitamin E ditambah dengan kandungan lain yang berasal dari berbagai bahan alami seperti minyak rosemary, minyak lavender, minyak kalendula, dan minyak kamomil. Bio-Oil diproduksi oleh Union Swiss di Afrika Selatan, dan diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987. Produk Bio-Oil telah diluncurkan di pasar internasional pada tahun 2002, dan sejak peluncurannya tersebut Bio-Oil telah mendapatkan 191 penghargaan internasional dan sudah menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch marks. Kabar gembiranya, pada tanggal 4 Oktober 2014 yang lalu, produk ini telah resmi memasuki pasar Indonesia. Yeay!!

Ok, langsung aja kita bahas produk Bio-Oil ini ya! ;)

//PACKAGING
Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin
Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin Formula
Bio-Oil dikemas dalam sebuah kotak berwarna putih dengan nuansa orange. Pada kotak tersebut tercantum kegunaan, komposisi, dan petunjuk penggunaan dari produk Bio-Oil.
Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin Kemasan
Di dalam kotak tersebut terdapat produk Bio-Oil dalam sebuah botol plastik bening berukuran 60ml. Untuk membuka tutup botol, dilakukan dengan cara memutar. Selain itu, di dalam kotak kemasan terdapat pula brosur yang menjelaskan tentang komposisi produk secara lengkap juga terdapat penjelasan tentang cara pemakaian Bio-Oil.

//PRODUCT COMPOSITION
Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin Komposisi
source : Bio-Oil
Terdapat begitu banyak kandungan yang ada pada formula Bio-Oil, namun secara umum kandungan unggulan dari produk ini adalah sebagai berikut :
1. PurCellin OilTM 
Bahan ini berfungsi untuk mengurangi kepekatan formulasi hingga terasa ringan, meningkatkan aplikasi & penyebaran kemampuan hingga Bio-Oil mudah diserap. Selain itu bahan ini juga berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut, dan kenyal.
2. VITAMIN A
Kandungan Vitamin A pada Bio-Oil membantu untuk memacu pembentukan kolagen baru, membantu dalam peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperbaiki tekstur warna kulit.
3. VITAMIN E
Kandungan antioksidan yang terdapat dalam Vitamin E dapat membantu untuk memelihara kulit agar tampak sehat, melindungi kulit dari radikal bebas, meningkatkan kadar air dari epidermis, juga dapat membuat kulit halus, lembut, kenyal.
4. MINYAK ALAMI
Terdapat beberapa kandungan minyak alami dalam Bio-Oil, yaitu Minyak Rosemary yang dapat membantu menjaga dan menenangkan kulit, juga berfungsi sebagai antiseptik ringan. Minyak Lavender yang berfungsi untuk penyejuk kulit, melembutkan kulit, mengencangkan kulit, dan antiseptik alami. Ada pula Minyak Kalendula yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit, merawat kulit sensitif & kulit rusak atau kulit yang terbakar matahari, dapat mengurangi peradangan dan dapat mengurangi iritasi, infeksi, & ruam ringan. Last but not least, dalam Bio-Oil juga mengandung Minyak Kamomil yang berfungsi untuk anti peradangan, menenangkan kulit, dan bermanfaat untuk kulit sensitif.

Yang pasti Bio-Oil telah melalui proses penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik, dimana profil toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi dan tingkat total paparan harian dari masing-masing bahan yang digunakan dianggap aman untuk digunakan (termasuk untuk digunakan oleh wanita hamil). Selain itu, Bio-Oil juga adalah anggota Beauty Without Cruelty lho! 

//TEXTURE, FORM, & SCENT
Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin Texture
Seperti namanya, Bio-Oil berbentuk cairan dengan tekstur minyak. Namun ketika Bio-Oil ini dituangkan dan diratakan, ternyata rasanya tidak seperti minyak. Bio-Oil mudah meresap ke dalam kulit, dan sama sekali tidak terasa licin dan lengket di kulit. Itu sebabnya Bio-Oil begitu dikenal dengan sebutan 'Dry Oil'. Bio-Oil ini memiliki aroma yang lembut cenderung netral malah, kurang lebih aroma dari Bio-Oil ini tercium seperti aroma Baby Oil yang kita kenal. Efek yang saya rasakan setelah menggunakan Bio-Oil di kulit tubuh, kulit terasa lebih lembut. Sementara ketika saya menggunakan Bio-Oil di kulit wajah, meskipun kulit wajah saya tergolong kedalam jenis kulit berminyak dengan kadar minyak yang cukup tinggi, namun kulit wajah sama sekali tidak terasa lengket, malahan terasa ringan.

//HOW TO USE
Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin Cara Pakai
source : Bio-Oil
Tuangkan Bio-Oil secukupnya di punggung tangan, kemudian gunakan ujung jari untuk mengoleskan Bio-Oil ke bagian yang bermasalah. Dengan ujung jari, pijat lembut Bio-Oil dengan gerakan melingkar searah jarum jam sampai benar-benar menyerap ke dalam bagian kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Bio-Oil ini sebaiknya dioleskan pada area kulit yang bermasalah dua kali sehari sehabis mandi selama minimal tiga bulan. Untuk kamu yang sedang berada pada masa kehamilan, Bio-Oil harus diterapkan dari awal trimester kedua ke daerah-daerah yang rentan terhadap timbulnya stretch mark. Perlu diingat bahwa Bio-Oil tidak boleh digunakan pada bagian kulit yang luka ya! 

//CASE STUDY
Bio-Oil, The Secret of a Happy Skin Studi Kasus
source : Bio-Oil - http://www.bio-oilprofessional.co.uk/ - https://www.bio-oil.com/en-us/
Nah, kalau masih ragu untuk menggunakan Bio-Oil, kamu bisa baca hasil uji klinis di atas. Pada dasarnya keunggulan produk ini adalah dapat menyamarkan beberapa masalah yang sering timbul di kulit, seperti scars (bekas luka), stretch marks (peregangan kulit), uneven skin tone (warna kulit yang tidak merata), aging skin (penuaan kulit), dan dehydrated skin (kulit kering). Namun, berdasarkan keterangan dari pihak Bio-Oil yang saya dapatkan dari event road-show di Cafe Halaman minggu yang lalu, sebenarnya bekas luka itu pada umumnya akan membekas secara permanen, dan untuk bekas luka permanen akan sulit untuk diperbaiki. Jadi, meskipun Bio-Oil diformulasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, namun pemakaiannya tidak bisa menghilangkan sama sekali bekas luka tersebut. Maka dari itu, hasil dari pemakaian Bio-Oil akan bervariasi dari individu ke individu sesuai dengan faktor eksternal seperti umur dan sejarah kulit bermasalah. Gitu.

//WHERE TO BUY & PRICE
Kamu bisa mendapatkan produk Bio-Oil ini di Guardian di kotamu. Untuk satu botol Bio-Oil berukuran 60ml, produk ini dibandrol dengan harga Rp.120.000,00. Jika dibandingkan dengan manfaatnya, menurut saya harga yang ditawarkan cukup reasonable. Bahkan ada kemungkinan saya akan melakukan pembelian ulang untuk produk ini.

//MORE INFORMATION ABOUT BIO-OIL
Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai produk ini di web resminya www.bio-oil.com/id atau kamu bisa langsung menghubungi Bio-Oil Customer Care - PT Radiant Sentral Nutrindo di nomer telpon (+6221-56943355).

Jadi udah jelas dong ya the secret of a happy skin itu apa? Ya Bio-Oil dong jawabannya! ;)

Oke, segini dulu postingan saya mengenai Bio-Oil. Semoga bermanfaat ya!

Thatha~

You Might Also Love

4 comments:

  1. Awalnya gue kira ini untuk ngilangin masuk angin, ternyata ngilangin stretch mark. ._.

    ReplyDelete
  2. wahhh kayaknya nancep banget manfaatnya, jadi penasaran

    ReplyDelete
  3. I have been using bio oil for the past 5 years and it works amazing. Now that im pregnant i have little signs of stretched marks because i started back using bio oil instead of cocoa butter

    ReplyDelete