Hangout Place in Bandung - WIKI KOFFIE

Sunday, August 10, 2014


Wiki Koffie Eksterior
Eksterior Wiki Koffie, terlihat agak jadul dan bersahaja...

“Coffee should be black as hell, strong as death, and sweet as love.”
– Turkish Proverb

Sebagai pecinta hangout sekaligus pecinta kopi, saya sering menjelajahi berbagai tempat ngopi yang enak segala-galanya. Enak rasa kopinya, enak suasananya, dan yang paling penting adalah.......enak harganya! Berdasarkan informasi dari seorang teman, sampailah saya di sebuah tempat ngopi yang mungil di persimpangan jalan Braga dan jalan Lembong, Bandung. Tempat tersebut bernama Wiki Koffie, beralamat di Jalan Braga Nomer 90, tepat berada di depan gedung Landmark dan di sebelah Circle K.
Hangout Place in Bandung - WIKI KOFFIE ambience
Interior Wiki Koffie, mungil minimalis dan nyaman buat berlama-lama!
Meskipun Wiki Koffie terbilang berukuran mungil untuk sebuah coffee shop, tapi tempatnya nyaman banget. Untuk tempat duduk, kamu bisa duduk di sofa yang empuk, di mini bar dekat kasir, atau di sebuah meja unik yang bagian tengahnya ditembus oleh tiang penyangga gedung.. Well, ditunjang dengan interior ruangan yang minimalis, ketersediaan free wi-fi dan colokan listrik yang merupakan kebutuhan dasar para jamaah netizen di tempat ini bikin kita makin betah untuk lama-lama nongkrong, ngobrol-ngobrol, bahkan ngerjain tugas dan nyelesein deadline. Ehh, deadline masih musim ya? Hahaha..

Intinya.. Kalo kamu dateng ke Wiki Koffie bareng temen-temen, bakal seru nggak ketulungan.. Kalo kamu dateng bareng pacar, kemungkinan pacar kamu bakal tergila-gila dan jatuh cinta bolak-balik sama kamu.. Sementara kalo kamu dateng ke Wiki Koffie bareng gebetan, mungkin aja cinta kalian akan bersemi di tempat ini.. Mungkin hati gebetan kamu bakal nyanyi begini : I think that possibly, maybe I'm falling for you.. Yes, there's a chance that I've fallen quite hard over you
Lagu siapa coba? Yess, itu lagunya mas Landon Pigg.. 

Wiki Koffie Menu
Please jangan pernah nyoba pesen jodoh setelah liat menu di Wiki Koffie.. PLEASE!!
Sesuai dengan nama tempatnya, menu andalan di tempat ini sudah pasti adalah berbagai minuman berbahan dasar kopi. Kopi panas atau kopi dingin, kopi dalam negeri atau kopi luar negeri, disediakan di tempat ini.
WIKI KOFFIE Ice Cappuccino
Ice Cappuccino mana lagi yang kamu dustakan kenikmatannya!
Kalau kamu nggak suka kopi, jangan khawatir karena di Wiki Koffie juga disediakan berbagai minuman non kopi, mulai dari minuman berbahan dasar coklat, smoothies dengan rasa buah segar, dan teh-tehan mulai dari lemon tea sampai dengan green tea.
WIKI KOFFIE drink green tea
Kiwi Smoothies & Iced Green Tea dari Wiki Koffie buat kamu yang nggak minum kopi!
Untuk tempat ngopi kecil seperti ini, menu makanan di Wiki Koffie lumayan mencukupi kebutuhan nutrisi kok. Untuk sarapan, kamu bisa cobain menu American Breakfast nya. Untuk menu makan siang, kamu bisa pesen makanan yang disertai dengan paket nasi. Sementara untuk nemenin momen nongkrong cantik dan ngopi-ngopi lucu nya kamu Wiki Koffie menyediakan berbagai menu makanan ringan yang pas banget! Misalnya kue telor, potato wedges, fried calamary, fried potato balls, chicken wings, dan lain-lain.
WIKI KOFFIE snacks camilan
Fried Potato Balls (up-left), Spicy Potato Wedges (up-right), Kue Telor (down). NYAM!!
Satu hal lagi yang spesial di tempat ini, untuk beberapa jenis kopi tertentu yang kamu pesan kamu akan mendapatkan sajian kopi yang disertai crackers. Seru ya, berasa minum kopi di tempat berkelas gitu deh!
WIKI KOFFIE coffee drip brew
Vietnam Drip (left) &Toasted Coconut (right), served with crackers!
Untuk masalah harga, jangan kaget. Harga minuman atau makanan di Wiki Koffie nggak akan bikin dompet menjerit. Untuk range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp. 6.000 sampai Rp. 30.000 saja. Kalo kamu sering ke tempat ini, kamu juga bakal dapetin appreciation card yang bakal bikin kamu ngedapetin free coffee kalau kamu udah achieve sebanyak 10 kali kunjungan. Oh iya, satu hal lagi, pihak Wiki Koffie suka ngasih gratisan makanan atau minuman dalam rangka ngetest menu baru loh.. WOW! Gimana tempat ini nggak penuh terus coba?
WIKI KOFFIE loyalty membership
Wiki Koffie Appreciation Card
Oh iya, saya punya sedikit tips kamu yang ingin berkunjung ke Wiki Koffie.. Pertama, kalau kamu pengen ngopi tapi cuma punya uang pas-pasan udah paling bener ngopi di Wiki Koffie, tapi sebaiknya kamu jangan datang terlalu sore.. Kenapa? Karena bisa-bisa kamu nggak akan kebagian tempat duduk di sini.. Kedua, kalau kamu pengen buang air kecil, kamu jangan nyari toilet di tempat ini.. Kenapa? Karena di sini nggak ada toilet.. Kalau kebelet ya nebeng aja ke Circle K di sebelah Wiki Koffie.. Hehehe.. Udah segitu aja tips dari saya..

Penasaran pengen hangout di kota Bandung sambil ngopi cantik dengan harga pas dan rasa berkelas? Langsung aja dateng ke Wiki Koffie!


WIKI KOFFIE
Alamat : Jl. Braga No. 90, Bandung, Indonesia.
Harga : Rp. 6.000 sampai dengan Rp. 30.000.
Fasilitas : Wi-Fi, colokan listrik.

7 comments:

  1. hooo ini di braga yaa.. kayaknya wajib kesini hehehhe..

    ReplyDelete
  2. Wih nyaman nih. Bandung emang deh. Dulu gue pernah tuh, tempat bagus juga. Namanya reading room atau reading lights gitu lupa. Rekomended juga \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya Reading Lights maksud gue. Enak tuh tempatnya. Hohoho! :D

      Delete
    2. saya dulu sering maen di reading light cimbeleuit! darivkosan tinggal nyebrang sih kkk

      Delete
  3. kopdar di bandung dong
    gue pasti dateng
    apalagi tempat kaya gini
    bikin ngiler pengen kesana :3

    ReplyDelete
  4. meskipun gak begitu suka ngopi kayanya tempat ini emang bisa direkomendasiin. mengingat lokasinya yang cukup asik di daerah braga-yang notabene rame banget pas akhir pekan-

    ReplyDelete
  5. saya dulu juga suka hangout di kafe yg ada buku bukunya di dago dan cimbeleuit!

    kalo pulang ke bandung mampir ke kafe ini aaah ...

    ReplyDelete