Etude House Magic Tint Balm #2 Review

8:08:00 PM labollatorium 5 Comments

Hallo jamaah labollatorium dan primania yang budiman sejagat raya!!
Yang ganteng-ganteng, apa kabar??!!
Yang cantik-cantik, kumaha damang??!!
Mohon maaf lahir dan batin yaaa..

Yeaaaaap, udah hampir kurang lebih selama 76 hari atau 1824 jam atau 109.440 menit atau 6.566.400 detik........arghhh, pokonyah udah lama banget saya nggak ngisi blog ini.. Yang kenal deket sama saya, pasti tau banget alasan dibalik kevakuman saya dalam membuat postingan blog.. Nggak mau berpanjang-panjang jelasin alesannya -karena-nggak-penting-juga-semua-orang-harus-tau-apa-alesannya- saya mau langsung update blog ini dengan sebuah postingan beauty review.. Siap? *memasuki blog dengan pesona kecantikan alami wanita*
Etude House Magic Tint Balm #2
anggota baru di meja rias saya, Etude House Magic Tint Balm #2!!
Oke.. Di postingan kali ini saya akan bahas tentang Etude House Magic Tint Balm #2 yang baru aja saya beli beberapa hari yang lalu.. Untuk para beauty blogger tercinta, tenang aja, saya nggak akan ambil lahan kalian dalam membahas bin meriview seluk beluk dunia kecantikan kok.. Ya ini mah review-review-an lah.. Lebih ke ngebahas pengalaman saya dalam rangka pengambilan keputusan untuk menggunakan sebuah produk kecantikan.. Gitu..

Nah.. Langsung aja deh kita bahas alias review si Etude House Magic Tint Balm #2 ini.. Awalnya saya memang berniat (banget) mencari lip tint.. Permasalahan pertama, saya nggak mau beli di online shop karena males PO dan nggak tau kenapa agak nggak yakin (bahkan nggak pernah yakin) sama-barang dagangan online shop.. Permasalahan kedua, saya nggak mau beli lip tint yang bikin bibir kerasa kering sekaligus bikin bibir nampak kering.. Permasalahan ketiga, kalo bisa lip tint nya produk dari merek yang dikenal dan harga lip tint nya jangan kemahalan.. Ribet ya wanita.. Hahaha.. Etapi tau nggak sih, hal-hal yang udah saya sebutkan barusan adalah alasan kenapa ada ilmu yang mempelajari perilaku konsumen terutama ilmu yang mempelajari tentang proses keputusan pembelian konsumen loh.. Cieeeee, keliatan banget ya yang udah jadi S.E. gaya ngeblognya jadi beda (dikit).. Hihihi..

Oke.. Berbekal banyaknya masalah dalam proses memutuskan pembelian lip tint ini, saya pake teknologi yang maha canggih bernama search engine a.k.a saya langsung googling -pagi-sore-siang-malem- demi nyari lip tint yang bisa menjawab semua permasalahan saya.. Waktu saya sedang googling, randomly playlist iTunes saya memainkan lagu-lagu Korea, salah satunya lagu ini :
Saya yakin banget kalo ini adalah sebuah pertanda.. Tiba-tiba saya inget kalau produk yang punya ngaran lip tint itu dipopulerkan oleh artis wanita yang berasal dari Korea, kemudian saya pun langsung teringat akan sebuah merek kosmetik yang berasal dari Korea, yaitu Etude.. Saya cari lah itu website Etude........sampai akhirnya saya diarahkan ke www.etudehouse.co.id!! Anehnya nggak tau kenapa tiba-tiba saya senyum-senyum sendiri waktu buka website itu.. Mungkin ibarat lagi nyari jodoh terus jodohnya ketemu di waktu yang tepat.. Gitu kali ya.. Hahahaaa.. Balik lagi ke bahasan ahh.. Jadi, di website Etude House itu, saya nggak pake acara buka-buka menu lain selain menu Lip.. Bukannya nggak pengen, ngeri aja jadi nggak fokus sama kebutuhan.. Hihihi.. Dari berbagai produk yang ditawarkan Etude House di websitenya dan berdasarkan referensi dari beberapa review beauty blogger tentang produk lip tint, akhirnya saya sampai pada keputusan awal untuk memilih 3 produk yaitu Plumping Lip Tint atau Magic Tint Balm atau Fresh Cherry Tint.. Kenapa keputusan awal? Ya jelas karena saya belom coba aplikasikan tester  produk nya di bibir saya dong ahh.. Tanpa tedeng aling-aling saya langsung nyari store Etude House di kota Bandung, kebetulan saya sedang berada di daerah jalan RE Martadinata, saya mampir deh ke store Etude House yang berada di Riau Junction.. Sesampainya di store Etude House, saya nggak nyangka!! Sebagai wanita yang merasa sudah menentukan pilihan, tetep aja jadi galau ketika dihadapkan dengan berbagai pilihan di depan mata.. Hahahaduuuhhahahaaa.. Coba ini, coba itu.. Pilah pilih warna.. Muter-muter dulu sebentar keliling counter lain sambil mikir.. Akhirnya.. AK..HIR..NYA..!! Saya putuskan untuk membeli Etude House Magic Tint Balm #2!! Horeeee.. *tepuk tangan meriah*

Seperti apa sih Etude House Magic Tint Balm #2 yang saya beli itu?? Ya seperti ini.....
//PACKAGING
Etude House Magic Tint Balm #2 Packaging
penampakan Etude House Magic Tint Balm dari berbagai sudut pandang
Kemasan Etude House Magic Tint Balm #2 ini terbuat dari plastik. Kalo diliat sepintas, *sorry to say* kemasannya memang keliatan agak murahan sih.. Selain itu, tidak ada aplikator yang disertakan bersamaan dengan produk ini, so kalau mau pakai produk ini kamu bisa coel lip balm dengan kuas lipstick atau jari. Agar lip balm tetap terjaga kehigienisannya, pastikan jari kamu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan produk ini dan pastikan juga kemasan dalam keadaan tertutup rapat setelah pemakaian.. Oh iya, hati-hati dalam menyimpan Magic Tint Balm ini ya.. Well, karena kemasannya yang terbuat dari plastik, takutnya akan retak jika sampai terjatuh.. *semoga Magic Tint Balm saya nggak jatuh, amiin..*

//PRODUCT INFO
Etude House Magic Tint Balm Magic Pink Product Info
kemasan Etude House Magic Tint Balm #2 Magic Pink - tampak belakang 

Etude House Magic Tint Balm Product Info
 kemasan Etude House Magic Tint Balm #2 Magic Pink - tampak samping (1)

Etude House Magic Tint Balm Magic Pink Product Info
kemasan Etude House Magic Tint Balm #2 Magic Pink - tampak samping (2)
Pada kemasan Etude House Magic Tint Balm #2 terdapat beberapa info produk mulai dari kode & warna produk, tanggal pembuatan produk, kandungan-kandungan dalam produk, berat bersih produk, dan produsen dari Etude Magic Tint Balm. Berdasarkan keterangan mbak di store Etude House, Magic Tint Balm yang saya beli ini diproduksi tahun 2014. Dengan pemakaian normal, produk ini diperkirakan akan habis dalam 1 tahun. Sementara masa bertahannya produk ini dalam keadaan tak terpakai adalah selama 5 tahun. 

//COLOR
Etude House Magic Tint Balm Magic Pink Color
mine is Etude House Magic Tint Balm #2, MAGIC PINK!!

Berdasarkan info yang saya baca di beberapa blog, Etude House Magic Tint Balm ini memiliki 4 warna. Tetapi ketika saya membuka website Etude House Indonesia dan ketika saya konfirmasi kepada mbak di store Etude House, memang Magic Tint Balm yang tersedia hanya ada 3 warna yaitu #1, #2, dan #4. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Etude Magic Tint Balm #2, karena warnanya nggak terlalu pucat tapi juga nggak terlalu merah.. Pertimbangannya, kalo warna terlalu pucat nanti Magic Tint Balm nya nggak bisa dipake darurat ketika nggak sempat pakai lipstick.. Sementara kalau warnanya terlalu merah, nantinya nggak bisa dipadukan dengan koleksi lipstick saya yang rata-rata bernuansa warna pink, nude, dan coklat.. Alesan mah ada aja lah ya.. Hehehe..

//TEXTURE, FORM, SCENT, AND TASTE
Etude House Magic Tint Balm Magic Pink Texture Form Scent Taste
the magic are inside the Etude House Magic Tint Balm pot!!
Yeap.. Seperti yang bisa diliat pada gambar di atas, Etude House Magic Tint Balm ini ketika dicolek rasanya seperti nyolek gel, tapi nggak lengket malahan terasa lembut dan ringan.. Sementara ketika Magic Tint Balm diaplikasikan ke bibir, magic happening!! Warna bibir tampak semakin alami dan lembap dalam waktu yang bersamaan.. Dalam keadaan tidak makan dan minum, kelembapan dan warnanya lumayan tahan lama.. Nggak bikin bibir terasa tebel seperti abis makan gorengan plus nggak bikin bibir berkerak putih di area perbatasan bibir luar dan daging mulut bagian dalam.. Oh iya, produk ini tidak ada rasa apa-apa tapi memiliki aroma buah cherry.. Satu kata untuk Etude House Magic Tint BalmS.U.K.A - SUKA!!

//SWATCH
Etude House Magic Tint Balm Swatch
swatch Etude House Magic Tint Balm #2 di punggung tangan

Etude House Magic Tint Balm Magic Pink Finish
before and after look
Perbedaan tampilan bibir sebelum dan sesudah memakai Etude House Magic Tint Balm #2. Di bibir saya yang memang agak kering dan untuk kulit wajah saya yang cenderung coklat, penggunaan Etude House Magic Tint Balm #2 basahnya terlihat natural dan warnanya nggak keliatan numpang. Lumayan memberikan koreksi untuk penampilan lah ya.. ;)

//PRICE
Harga Etude House Magic Tint Balm ini adalah Rp.128.000,-. Kalo kemasannya agak aneh atau lucu khas produk-produk Etude House, mungkin harganya lebih mahal kali ya.. Makannya saya nggak protes sama kemasan Magic Tint Balm yang memang biasa aja ini.. Lha wong yang penting manfaat produknya kok.. Dengan harga yang sudah saya sebutkan, kayaknya masih tergolong masuk akal lah ya.. Mari berhitung! Kalau memang seperti yang mbak di store Etude House bilang bahwa produk ini bisa sampai 1 tahun, berarti Rp.128.000,- : 365 hari = Rp.351,-. See.. Saya hanya perlu mengeluarkan Rp.351,- untuk performance bibir yang tampak (sedikit lebih) menarik dan sehat.. Well, sebagai anak ekonomi saya merasa investasi untuk membeli Etude House Magic Tint Balm ini nggak terlalu berlebihan lah.. ;p

//WHERE TO BUY
Produk Etude House Magic Tint Balm ini bisa didapatkan di semua store Etude House. Menurut informasi yang saya baca di website Etude Indonesia, sampai saat ini sudah terdapat 32 store Etude House di seluruh Indonesia. Nggak susah lah ya kalau mau nyari produk Etude House..

//CONCLUSION
Hmmm.. Simpulan dari hasil review-review-an saya terhadap produk Etude House Magic Tint Balm #2 ini :
- Kemasan biasa aja nggak jadi masalah, yang penting manfaat produknya.. Don't judge a cosmetic by its case.. ;p
- Dengan harga yang sudah saya sebutkan, saya bisa dapetin 10 gram lip tint + lip balm yang bisa dipakai selama kurang lebih satu tahun.. Setahun penuh punya bibir lembap dan sehat kapan pun dan dimana pun? Siapa yang nolak..
- Aftertaste : bibir terasa lembap, enteng, dan fresh.. Nggak jadi masalah buat saya, meski pun kelembapan hanya bertahan selama 2 jam..

Hmmm.. Segini aja dulu deh ya postingan saya kali ini.. Kalau pengen tau lebih banyak tentang Etude House, produk-produk, dan event-event nya kamu bisa liat di youtube, facebook dan twitter nya Etude House Indonesia.. Nggak pengen pake produk Etude House tapi pengen menuhin hasrat belajar dandan? Intip aja website Etude House yang seru banget! Di sana, kamu bukan cuma bisa liat produk-produk Etude House, tapi kamu juga bisa liat tips make up dari para ahli loh..

APA?? Masih kangen sama postingan dari saya? Ya tungguin aja lah postingan berikutnya ya.. Itu juga kalo mau nunggu.. Saya nggak janji bakal rajin posting, tapi yang pasti saya akan usahakan untuk tetap hadir menemani jamaah labollatorium semua.. Ya..

Oke, akhir kata..
Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum..
Usikum wa nafsi bitaqwallah, wassalaamu'alaikum warahmatullah..
Sampai berjumpa lagi di postingan lainnya ya..
Ciao!!

You Might Also Love

5 comments:

  1. aiiih jadi pengen *kemudian liat koleksi kosmetik yang masih ada* wkwk

    ReplyDelete
  2. pernah beli bbrp produk etude dan suka sih ama hasilnya.. blm nyobain yg lip tint ini aja :D.. ntr ah, kalo ke counter etude lagi mw cari lip tintnya ini :)

    ReplyDelete