CIATER HO[T]LIDAY

12:40:00 PM labollatorium 2 Comments

Assalamualaikum bro n sist yang budiman..

Apa kabar atuh? Sehat? Bahagia?

Alhamdulillah atuh ya, apapun kondisinya saya doain semoga kalian semua dararamang dan selalu dalam lindungan Allah SWT.. Amiin.. 

Nah, kalo kabar saya sendiri kebeneran masih anget-angetnya bahagia karena akhirnya kesampean juga bisa pergi liburan bareng temen-temen. Eummmm.. Di tengah banyaknya bencana yang menimpa saudara-saudara kita, kok kesannya saya ini kaya nggak peka sosial banget ya malah asik-asik liburan? Terus acara liburannya dipamer-pamerin lagi ke socmed.. Huhuhu.. Maafin yaa.. Tapi ya mangga lah, terserah bagaimana kalian mau menilai saya.. Perkara kepekaan sosial dan perkara membantu saudara yang terkena bencana itu, biarlah jadi urusan saya dengan Yang Maha Pencipta. Sementara perkara liburan kemarin, biarlah berlalu dengan jutaan kebahagiaan yang menyertainya setelah sekian lama saya yang hina dan papa ini nggak pernah punya waktu untuk pergi liburan. 

Ya iya atuh, terakhir liburan teh pergi ke Jogja bareng Sandy, Moti dan Tika. Itu liburannya teh tanggal 28 Juni 2013.. Cek aja di postingan saya tentang liburan ke Jogja! Waktu ke Jogja teh liburannya sebentar banget plus deg-degan karena takut ada panggilan darurat dari client.. Heuheu.. 

Yess.. Di tengah badai prahara hubungan Nia Daniati dan Farhat Abbas, dan di tengah hiruk pikuk perkara kelahiran putri dari hasil pernikahan antara Ayu Tingting dengan Enji, weekend kemarin saya habiskan di sebuah tempat yang terletak di utara agak ke timur dan agak menyerong ke arah barat daya dari provinsi Jawa Barat. Where did I belong? Bingung? Oke.. Clue tambahannya tempat ini berhawa dingin -sedingin-sikap-gebetan- dan tempat ini terkenal banget dengan tari Saman! 

Siapa bisa jawab? Oke kamu, yang di pojokan, yang gingsulnya mirip sama mantan, yang bulu keteknya di corn row plus matanya agak merah dan belekan, yang kakinya nggak napak ke tanah, yang tampangnya agak senga bikin pengen saya timpuk pake antena parabola, jangan malu jangan sungsang sok bilang sama saya apa jawabannya?? 

Iyyyeeeeaaaah!! Bener banget bro! I'ts Ciater Subang!! *teroreroreroreeeeeet*

Pasti dari clue yang saya kasih tadi kalian bakal nanya : 

"Emangnya sikap gebetan dingin banget Nol?"
IYAAAA!! DINGIIIIN BANGEEEET!! PUAS HAH?? PUAAAASSSS?? SKIP!!

"Emangnya tari Saman dari Subang Nol?"
YA ENGGAK LAH!! Kan nggak ada yang ngelarang kalo orang Subang suka nariin tari Saman, kan? kan? kan? KAAAAN?? 

"Emangnya Ciater itu dimana Nol?"
YA AMBRUUUUK!! Kalo kamu pernah ke Uruguay, ke Cijambe, ke London, dan ke Hongkong, pasti kamu tau dimana itu tempat yang namanya Ciater. Kalo Bandung terkenal dengan Kota Kembang karena banyak kembang dimana-mana, nah Ciater Subang ini terkenal dengan buah nanasnya yang aduhai, karena hampir setiap 500 meter + 7 jengkal sekali kamu bisa nemuin mamang-mamang yang jualan nanas Subang yang rasa nanasnya dijamin endolita maskumambang bikin lidah bergoyang!

nanas subang

Iyuuuuuh.. Ciater adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia yang merupakan pemekaran kecamatan Jalan Cagak (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Ciater,_Subang, red). Terletak di daerah perbukitan, pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, objek wisata Ciater menyuguhkan udara pegunungan yang dingin serta pemandangan perkebunan teh yang luas. Selain itu, objek wisata Ciater ini terkenal dengan pemandian air panasnya yang berkhasiat untuk kesehatan loh.. Konon kandungan belerangnya ideal untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti kelumpuhan, rematik, gangguan syaraf, tulang, dan berbagai penyakit kulit lainnya bila dilakukan secara teratur. Kok bisa? Iyess, berdasarkan hasil penelitian serta analisa Balneologi yang disebutkan di liburan.info, sumber air hangat mineral yang ada mengandung Calsium, Magnesium, Chloride, sulfat, Thermo, Mineral, serta Hypertherma dengan kadar aluminium yang tinggi yaitu 38,5 equiv persen, dan keasamannya juga sangat tinggi yaitu PH : 2,45. Sementara itu suhu air panasnya yang berasal dari mata air sekitar 43 derajat Celsius – 46 Derajat Celsius, sedangkan yang berada dalam kolam kadar temperaturnya mencapai 37 Derajat Celsius – 42 derajat celsius. Nah sumber mata air panas Ciater itu sebenarnya berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu yang letaknya nggak terlalu jauh dari lokasi Ciater. Syaelaaah Nolaaa, bahasa lo sok science dah.. Hahaha.. Ya udah, kalo kamu liburan ke Bandung, mampir deh ke Kabupaten Subang buat ngerasain asiknya Ciater. Kalo masih ragu seberapa asiknya liburan ke Ciater, googling aja atuh, kan ada internet! Hellaaaauuuuuuuwww, jangan kaya orang susah deh.. Hahaha..

foto kakek nenek menggendong saya
saya digendong aki waktu ke Ciater

Sebagai remaja yang lahir dan besar di Bandung, saya sebenernya udah pernah ke Ciater. Tapi terakhir saya ke Ciater adalah waktu umur saya masih sekitar 1 tahun. Waktu itu saya yang lagi lucu-lucunya diajak pergi ke Ciater bareng aki dan eneh pleus keluarga besar dari pihak si mamah. (aki = panggilan khas orang Sunda untuk Kakek, dan eneh = panggilan saya kepada Nenek, red.)

Nah, Alhamdulillah banget nih weekend kemaren, tepatnya tanggal 25 Januari 2014, saya berkesempatan untuk liburan ke Ciater (lagi) bareng temen-temen di tempat kerja saya yang dulu yaitu Moti, Wetty, Tina, Dewi, Amanda, Fachri, Deden, Gea, dan Randy. Senengnya luar biasa, bagaikan Dian Sastro yang ciuman sama Nicholas Saputra di film Ada Apa Dengan Cinta! Ya atuh gimana nggak seneng, setelah farewell party bareng temen kantor pada tanggal 31 Desember 2013 yang terasa begitu memilukan, dan setelah saya menjalani UAS berikut tugas-tugas kuliah yang terasa begitu menyakitkan, ditambah lagi begitu menggebunya hasrat untuk pergi liburan, akhirnya bro, AKHIRNYA BISA LIBURAN JUGA!! Meeeen~


Sebenernya saya nggak nyangka dan sempet agak ragu untuk bisa pergi liburan bareng temen-temen yang kesibukannya udah setara sama presiden Uganda itu. Tapi namanya Tuhan sudah berkehendak mah apa aja bisa terjadi, yoi nggak? Saya ada rejeki, mereka bisa nyempetin waktu, ya akhirnya terjadi juga lah liburan kemaren. Well, kalo diliat dari foto-foto dan video yang saya sertakan di postingan kali ini, liburan ke Ciater kemaren bisa tergolong kedalam liburan murah dengan destinasi yang nggak terlalu wah dan kegiatan yang kita lakukan di sana pun agak ngacak yang penting meriah. Tapi manisnya kebersamaan bersama jiwa-jiwa yang membutuhkan sedikit pemulihan ini lah yang terlalu mahal untuk dibayar dengan alat tukar termahal yang pernah ada di dunia ini. PRICELESS BRO!! Liat dong senyum dan tawa yang menghiasi foto-foto dan video yang saya upload. Bahkan ketika saya sedang ngedit dan upload foto-foto dan video tersebut, saya sampe ikutan senyum-senyum sendiri saking masih kebayang persiapan liburan, perjalanan menuju lokasi liburan, dan semua momen-momen ajaib yang terjadi selama liburan kemaren. Ahhh, Alhamdulillah sekali saya masih sempet ngerasain jadi manusia yang bisa liburan. 

Ya udah deh, segini dulu aja postingannya ya.. 

Semoga silaturahmi kita nggak pernah putus.. 

Akhir kata, KAPAN KITA KEMANAAAA?? 

Ciao~

You Might Also Love

2 comments:

  1. WOAAAAAAAAAAAAAAAAA :))

    ada akunyalah gila banget jagoan maen kartunya

    ReplyDelete
  2. Villa sari bambu yess, memang Ok.... ditunggu kunjungannya lagi..

    ReplyDelete