[TUTORIAL] Kerangka Pemikiran

8:54:00 PM labollatorium 2 Comments

Selamat malam Indonesia!!
Apa kabar? Sehat? Lapar? Lagi malem Jum'atan? Habis kehujanan? Atau mungkin sedang dikejar deadline?
Oooo.. Eeem.. Jiih..!!
Oh my God!! Oh my wow!!
OHH.. MY.. NO..!!
KITA SAMA!!
Saya juga sedang dikejar deadline!! Jangan-jangan kita jodoh nih.. Hihihi..

Baiydeweiiiiy.. Kamu ngerasa susah dan sedih karena sedang dikejar deadline? Saya saranin sih jangan ngerasa kaya gitu. Coba deh liat sekeliling kamu, masih banyak kok orang yang lebih susah. Hehe.. Saya sendiri dikejar dua deadline dong.. Deadline kantor sama deadline tugas kuliah. Asik ya? Horeee..

LUCUNYA BRO.. Lucunya, dua deadline yang sedang saya hadapi ini sama-sama menuntut sebuah kerangka pemikiran.. Kok bisa sama gini ya? INI PASTI PERTANDA!! PASTI!!

Well, sebagai seorang digital strategist sekaligus mahasiswa tingkat akhir yang lucu dan menggemaskan bagaikan kumis ikan lele tentunya saya harus bisa ngerjain dua tugas ini dengan sebaik-baiknya dong ya.. Iya. *udahiyainajadaripadakamubonyok*

Tapi untuk hasil yang maksimal dan sesuai dengan kaidah dunia digital dan kaidah ilmu marketing yang berlaku, baik itu ngerjain dan nyeseleinnya nggak bisa cepet nih. Selain karena saya sedang dalam keadaan lelah-selelah-lelahnya-lelah, ya bingung juga yang mana duluan yang harus saya kerjain, yang satu urusannya sama client, yang satu urusannya sama dosen. Kenapa sih mereka ngejarnya barengan gini, dua-duanya ngebet banget.. Dua-duanya saya suka! Hih! Saya kan jadi bingung nentuin pilihan.. Duh.. *kemudian ngitung kancing* *kemudian bikin postingan ini* Hahaha.. Udah kaya bingung milih jodoh aja yaaa.. Sayangnya bukan sedang milih jodoh euy lah aing mah.. Pfffffffttt..

Ya kalo memang maksa pengen cepet beres sih mungkin saya bakal kasih kerangka pemikiran kaya gambar di bawah ini aja kali ya.. Hahahahaaa..
[TUTORIAL] Kerangka Pemikiran
Mungkin kalian bakal bertanya-tanya.. [mungkin juga nggak bertanya tapi ya anggap aja bertanya biar postingan ini kesannya banyak yang merhatiin aja sih.. hihi..]
Ini judul postingannya kan ada kata 'T.U.T.O.R.I.A.L', tapi dimana letak tutorialnyaaaaaa Nol??!!
Lho.. Emang masih kurang 'T.U.T.O.R.I.A.L' ya postingan ini? Masa masih perlu dijelasin lagi sih? Oke deh, saya coba jelasin cara membuat kerangka pemikiran ya..
Siap? Here we go..
  1. Cari gambar kerangka. Usahakan jangan cari gambar kerangka yang biasa. Karena kalo kerangka yang biasa mah semua orang juga bisa dapetin.
  2. Cari gambar pikiran yang mewakili pemikiran kamu ketika memikirkan suatu permasalahan yang harus dipecahkan. Kebetulan gambar yang saya pilih adalah gambar pikiran yang kusut. Jangan nyamain ahh, kreatif dikit dong!
  3. Berikan penjelasan mengenai kerangka pemikiran yang sudah kamu buat. Usahakan penjelasan yang kamu berikan adalah penjelasan dengan alasan yang paling mumpuni yang bisa diterima oleh akal sehat dan sesuai dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat.
  4. Kerangka pemikiran selesai.
Keren kan? Keren laaaah, itu sebabnya saya jadi digital strategist dan di jabatan digital strategist ini saya bersama team bisa menangin pitching.. Hihihi.. Pokonya saya nggak jamin kerangka pemikiran ini bakal ngalahin pikiran orang paling jenius manapun di dunia ini. Udah jelas kan? Selamat membuat kerangka pemikiran masing-masing ya.. Semoga sukses!

Udah dulu ahh.

Daaah..


You Might Also Love

2 comments:

  1. Udah dibacalah nol, masa belum?

    Emang eke apa? Plis deh yey...

    Menarik nol. menjelaskan sesuatu yang eksak dengan cara absurd emang udah nola banget lah! wkwkkw

    http://www.msmahadewi.com/2013/12/komplek-margahayu-raya-perumahan-atau.html

    ReplyDelete
  2. HAHAHAHA.. HAHAHAHAAAA.. Iya.. Iyaaa.. Ampuuuun..

    Kalo nepsong gini pasti lagi deadline juga deh!! PASTIII!! :))

    ReplyDelete