Motto Nolla #34 - Berakit ke Hulu

Friday, November 15, 2013

Motto Nolla #34 - Berakit ke Hulu
"Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian.. Walaupun harus jangar bersakit-sakit di 'hulu', tapi InsyaAllah bermenang-menang kemudian.."
~Nola, karyawati swasta di perusahaan digital marketing, hari ini abis keujanan, lagi dengerin 'We Are The Champions'-nya Queen. Amiin-in motto yang ini dong, please?? :*

Namanya juga hidup, ada kalah - ada menang. Tapi selama kita sudah berusaha semaksimal mungkin, maka kita akan mikir bahwa kalah dan menang itu hal yang biasa aja kok. Meskipun, ketika kita mengalami yang namanya 'kekalahan' nyatanya toh akan timbul  sebuah perasaan yang namanya 'kecewa'. Tapi untuk ngilangin perasaan kecewa itu nggak perlu bikin kita jadi ribet dan lebay - seribet dan selebay abege yang pengen ngilangin komedo yang timbul di permukaan idungnya.

Kalo sejak SMP sampe SMA pas jam pelajaran fisika kamu nggak pernah mabal cuma buat jajan cireng di kantin, kamu pasti tau bunyi salah satu hukum fisika yang menyatakan bahwa tidak ada materi apapun yang bisa hilang, yang ada itu berpindah tempat. Dan dalam salah satu hukum fisika juga disebutkan bahwa yang namanya energi itu sifatnya kekal alias nggak bisa dihilangkan, yang ada energi itu bisanya bertransformasi jadi bentuk energi lain. Keliatan banget kalo saya itu anak IPA ya? Ehtapi itu juga kalo saya nggak salah lho yaa.. Hahaaaa..

Teruuuus, apa hubungannyaaaa 'kalah - menang' dengan hukum fisika???

Nahhhh.. Ketika kamu mengalami 'kekalahan' kemudian ngerasa kecewa, jangan biarkan energi negatif dari perasaan kecewa itu kekal bersemayam dalam diri kamu dan malah bikin kamu jadi melempem seperti kerupuk yang kehilangan toplesnya. Kita kan manusia, nggak mau lah disamain sama kerupuk melempem, makannya harus gagah, yoi nggak? Kan di paragraf sebelumnya saya udah bilang mengenai hukum kekekalan energi di pelajaran fisika, coba direnungkan lagi deh.. Ada baiknya nih ya, pelan-pelan kamu coba ubah energi-energi negatif itu jadi energi positif, misalnya kamu berusaha untuk lebih rajin belajar sambil mempersiapkan diri menghadapi ketatnya persaingan global di masa depan, atau misalnya kamu lebih fokus untuk ngembangin skill yang bisa menunjang karir kamu, atau mungkin juga kamu mesti coba untuk lebih banyak ngobrol sama tatakan gelas sambil merenung dan introspeksi akan kekurangan dan kesalahan kamu. Atau kegiatan positif apa kek gitu, ya ngertilah, kan udah gede kan? Buat yang cowok, udah ngerti cewek bahenol  tuh bikin salting kan? Buat yang cewek, udah ngerti cowok yang perutnya sixpack itu bikin ngiler kan? kan? kan? kaaaaaaaaaaan?

See?? Ada hubungannya kan 'kalah - menang' dengan hukum fisika???

Terus ya, kalo ada komedo timbul di idung, ya nggak usah jadi ribet dan lebay juga kali ahh. Masih mending lah yang nempel di idung kamu tuh komedo, gimana coba kalo yang nempel di idung kamu itu KOMODO?? HAH?? GIMANAAA?? PIKIR COBAAA!! *oops, emosi, benerin kerudung* Ya bukannya apa-apa sih, cuma kan komodo itu selain larinya kenceng, air ludahnya juga beracun. Kamu kalo liat kecoa terbang aja jerit-jerit, apalagi liat komodo?? Tapi ya, komodo itu kan termasuk hewan purba nan langka, dan cuma ada di Indonesia!! Iya komodo itu banyak banget di pulau komodo yang sekarang udah dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia itu lho.. Hebat kan?? Makannya ayo kita sama-sama lestarikan komodo!!

Ya udah ya?

Daaahhhh~

No comments

Post a Comment