11 Quotes & Sayings About Life

8:56:00 PM labollatorium 0 Comments

11 Quotes & Sayings About Life

1. JALAN KEHIDUPAN
"Jalan yang mulus dan lurus tidak akan pernah menghasilkan pengemudi yang hebat, laut yang tenang tidak akan menghasilkan pelaut yang tangguh, dan langit yang cerah tidak akan menghasilkan pilot yang handal."
- Nola, karyawati swasta merangkap mahasiswa tingkat akhir, bakal memulai lagi hari-hari dengan rute gedebage - mtc - cikutra - gedebage. Jadi pengemudi hebat? Nggak juga. Masuk angin sih iya!

2. PERTANYAAN DAN JAWABAN
“Semua pertanyaan selalu berpasangan dengan jawaban. Untuk keduanya bertemu, yang dibutuhkan cuma waktu.”
-Dee, Supernova : Partikel-

3. PERSONAL VALUE
"Rambut boleh sama hitam dan gigi boleh sama putih. 
Bulu ketek boleh sama lebat dan kentut boleh sama bau. 
Sejatinya yang membedakan tiap manusia itu adalah amal ibadah dan personal value."
- Primanola Perdananti, lagi pengen melihara anjing pudel 3 dimensi biar nggak kena najis.

4. BE PATIENT
"Good things come to those wait, but better things come to those who are patient…"
-Nola, mahasiswi kelas karyawan, NPM : 11110036, hari ini hampir nubruk truk pasir waktu ngebut berangkat ke kampus gara-gara telat presentasi Manajemen Strategi.

5. CINTA KANDAS
"Cicadas, Cibiru.
Cinta kandas, cari yang baru."
-@tasyasitepu-

6. JANGAN SEPELEKAN HAL KECIL
"Semua hal besar itu harus dimulai dari hal kecil, buktinya kalau mau buang air besar aja harus ke kamar kecil kan? KAN!!"
-Nola, baru tau kalo ada yang namanya MCK++

Seringkali orang nggak peduli sama hal kecil.. Sering banget malah.. Misalnya masalah. Kadang masalah tuh suka dianggap sepele dan kecil. Padahal, masalah kecil yang terus menerus dibiarkan bertumpuk tanpa ada penyelesaian itu kan lama-lama jadi masalah besar juga.

Begitu pula dengan kebahagiaan dan kenikmatan. Kebahagiaan itu kadang bisa berasal dari hal-hal kecil lho, dan untuk kenikmatan yang sedikit, seringkali malah diabaikan dan tidak disyukuri. Padahal Allah sudah berjanji seperti yang disebutkan dalam QS. Ibrahim (7), yaitu : "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambahkan (nikmat) kepadamu."

Kadang hidup memang terasa nggak adil, tapi jangan pernah lupa bahwa ada Tuhan yang Maha Adil. Nggak ada yang serba instan di dunia yang fana ini, kecuali pop mie dan super bubur yang tinggal seduh aja udah bisa bikin kenyang.. Tapi menyeduh juga proses kan ya? Well, artinya semuanya harus melewati proses kan? So, bersabarlah, dan rayakan jika saatnya sudah tiba. Let's enjoy the process dude (nggak pake Herlino)!!

7. QUESTIONS
"Thousand of questions are floating in the air, leaving 'why' endlessly finding their 'because'."
-Nola, lagi beresin tugas-tugas kuliah sambil beresin hati biar nggak galau gara-gara kangen sama seseorang!

8. EDISI RAMADAN
"Berbukalah dengan yang segar luar dalam, karena percuma kalo cuma keliatan segar dari luar tapi ternyata busuk di bagian dalam..."
-Nola, junior strategic planner. Rumitnya : lagi sebel banget sama orang bermuka dua. Sederhananya : lagi tergila-gila dengan mochi yoghurt. Sekian, dan terima THR.

9. KEBANYAKAN GAYA
"Menurut ilmu fisika, tekanan itu berbanding lurus dengan gaya. Jadi, kalau kamu ngerasa hidup kamu penuh tekanan, mungkin karena kamu kebanyakan gaya!!"
-seorang sahabat sejati yang enggan disebutkan nama dan umurnya-

Jadi rumusan dari kutipan hasil curhat yang ada di postingan ini kalau secara matematis ditulisnya seperti ini:
P = F/A
P = Tekanan
F = Gaya
A = Luas bidang


Nah, kalo kita sambungin sama kehidupan, maka notasi P itu bisa dianalogikan dengan tekanan dalam hidup, sementara notasi F itu bisa dianalogikan dengan masalah-masalah yang timbul dalam kehidupan kita. Tapiiiii..... Meskipun nilai P berbanding lurus dengan nilai F, jangan lupakan bahwa nilai P turut dipengaruhi oleh nilai A. Semakin besar nilai A, maka seberapa besar pun nilai F, maka akan semakin kecil pula lah nilai P yang diperoleh. Nah, tau nggak sih, notasi A ini bisa dianalogikan dengan keluasan atau kelapangan hati kita dalam menghadapi masalah. *cmiiw*

Kesimpulannya bro! Seberapa besar dan seberapa banyak pun masalah yang harus kita hadapi dalam hidup ini, jika kita menjalaninya dengan hati yang penuh keikhlasan seluas luasnya ikhlas dan penuh kepasrahan kepada sang pencipta, maka niscaya tekanan dalam hidup pun akan semakin kecil bahkan seolah tak terasa. Sepakat?

Jadi banyak gaya mah sebenernya nggak masyalah sich.. Asal bisa tetep seimbang aja.. Hidup itu kan harus seimbang ya bro? Ada siang dan ada malam, ada 'yin' dan ada 'yang', ada 'encing' dan ada 'encang', bahkan ada 'cyiiiin' dan ada 'cooooong'!! Ya ngerti lah, kan udah dewasa ya..

10. LOMBA LARI
"Hanya di perlombaan lari semua pesertanya akan berlari, dan hanya pelari yang paling pandai mengatur pernafasan sambil tak lelah menggerakkan kaki-lah yang akan mendapatkan medali."
-Nola, mulai termotivasi sama tag line 'Don't walk, RUN!' dan mulai jadi 'Monday Couple' garis keras semenjak dapet copy-an file reality show Running Man sebanyak berpuluh-puluh episode dari Randy & Wetty.

11. PATH TO SUCCESS
“PATH TO SUCCESS: DREAM. PLAN. DO. FAIL. NEVER GIVE UP. FAIL. NEVER GIVE UP. FAIL. NEVER GIVE UP. ACHIEVE! IT'S A MESSY JOURNEY.”
-Tom Giaquinto, Be A Good Human

You Might Also Love

0 comments: