Galau dikit, JOSSS!!

11:56:00 PM labollatorium 0 Comments


blurry ketika menangis
"You can't be strong all the time. Sometimes you just need to be alone and let your tears out."


"Nangis lagi? Cengeng amat!! Lagi galau ya? Ciyeee galauuu..", ujar seseorang yang kepo-nya udah sampe tingkat internasional.


"Crying isn’t a sign of weakness. It’s a sign of having tried too hard to be strong for too long."

Wooooo, orang tuh memang hobbynya nebak ya? Nyambung-nyambungin segala hal dan bikin seolah-olah keadaan kita persis seperti yang ada dipikiran mereka.. Satu pertanyaan buat orang-orang kaya gitu : "Papah kamu tukang tali ya? Soalnya kamu hobbynya nyambung-nyambungin keadaan sih!! Prett~"

Hmmm, bisa jadi juga memang orangnya kepo kali ya? Atau emang nggak ada kerjaan lain selain ngintilin kehidupan orang lain? Hih.. Amit-amit jabang Bieber!!

But well, I must admit, kali ini saya memang sedang dilanda kegalauan.. DWAAAARRR!! Hehehe..

"Nola galau kenapa, gara-gara patah hati? | TIDAAAAK!! | Gara-gara client? | TIDAAAAK!! | Gara-gara kuliah yaaa?? | TIDAAAAK!! | Putus tali BH?? | TIDAAAAAAAAK!! | PMS? | BISAAAAA JADIIIIII!!"
pms bikin geje
PMS diduga sebagai sumber segala ketidakpuguhan rarasaan para wanita..

Apakah ada yang sedang galau juga di luar sanaaaaa? *setengah teriak sambil naekin satu kaki ke atas speaker dan sodorin mic ke penonton ala rocker papan atas*
Kalau iya ada yang sedang galau, sepertinya kita harus flip flop.. *apadehhh flip flop!!*
Ya udah nggak usah flip flop, kita cass aja.. Cicadas - Kiaracondong, cass duluuuu doooong!! *kemudian high five sambil loncat tinggi di udara*

Yah, namanya juga manusia, kadang galau aja, kadang galau banget.. Bukannya hobby galau.. Bukannya lagi pengen galau biar keliatan g4vL.. Bukannya nggak capek galau terus-terusan.. Bukannya pengen memasyarakatkan galau dan menggalaukan masyarakat..

"SUMPAHHH ASLINYA NGGAK PENGEN GALAU, SAYAH MAH PENGENNYA JADI ORANG KAYA DAN PUNYA POM BENSIN SENDIRIIIII ATUHLAAAAAH!!"

Hmmm.. Kata orang-orang bijak, kalo lagi galau jangan jadi ngadat nggak jelas.. Coba usahakan untuk tetap berfikir jernih, sejernih sumber mata air di gunung gede.. Coba identifikasi masalah yang mungkin menyebabkan kegalauan kamu.. Coba cari alternatif pemecahan masalahnya, dan coba juga putuskan apa yang terbaik untuk hidup kamu..

Well, berangkat dari pemikiran orang bijak tersebut, di malam minggu yang dingin dan ungu ini saya memilih untuk ngeblog sambil coba kasih tips anti galau ala chef Primanola deh ya..

Tips anti galau ala Primanola adalaaaaah..
  1. Dekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa, dan jauhkan diri dari para playboy tjap koepoe-koepoe dan tjap kepo-kepo..
  2. Cari kegiatan kece yang bikin kamu sibuk dan bisa meningkatkan skill kamu. Misalnya ngambil les bikin kulit ketupat, atau coba belajar cara ngedance ala Agnes Monica.
  3. Nggak usah nge-galau-in seseorang yang mungkin nggak se ujung upil semut pun peduli sama kamu.. Cukup peduli sama orang yang pedulinya segede upil gajah!
  4. Nggak perlu terlalu galau akan hal yang nggak pasti.. Galau mah sama hal yang pasti pasti aja, misalnya galau karena harga bbm naik lagi - PASTI PASS!! *salah fokus* Duhh, usahain jangan galau dehh ahh, ribet!!
  5. Nggak musti sedikit-sedikit jadi galau karena terlalu resah akan segala pikiran dan sugesti negatif yang muncul dari dalam diri kamu.. Kalo udah keseringan muncul sugesti negatif, kayaknya kamu harus banyak-banyak nonton shownya Deddy Corbuzier atau latihan yoga deh.. Tujuannya supaya kamu bisa latihan memunculkan sugesti positif dan membangkitkan ketenangan jiwa yang bisa membuat hidup kamu lebih baik.. hehe..
  6. Jangan pernah terjerumus dalam nistanya lembah kegalauan yang disebabkan oleh Cee-Iii-Eee-eeN-Tee-Aaa, CINTA!! Karena kalau benar yang namanya cinta, dia akan datang dalam hidup kamu dengan indah dan niscaya nggak akan pernah se titik debu pun membuat diri kamu jadi tersiksa dalam belitan kegalauan jiwa.. Tsaaaaah~
  7. Jangan galau juga ketika kamu merasa seolah hidupmu sedang dilanda kesedihan yang mendalam, seolah bagai penderitaan tiada akhir, seolah hidupmu merasa tak berarti, dan seolah-olah kebahagiaan itu diciptakan bukan untuk kamu.. *sayat nadi pake busur derajat* Yakin deh apa kata Rudi, semakin sulit untuk mendapatkan kebahagiaan, insyaAllah semakin lama kebahagiaan itu bertahan ketika sudah tercapai di saat waktunya yang tepat nanti.. AMIIIIIN!!
  8. Cek celana dalem!! Wooo, jangan mikir jorok dulu!! Ya mungkin aja kamu mau dapet alias PMS. Kalo lagi PMS emang wajar sih agak galau, namanya juga pengaruh hormon.. Tapi kalo memang galaunya karena sedang PMS, jangan dibikin jadi drama ya, ntarnya malah jadi rese.. hehe.. Btw, kayanya saya mah galau karena beneran PMS deeehhhh.. Uwuwu.. *Btw, tips nomer 8 ini khusus cewek loh ya, kecuali kamu cowok tapi suka menstruasi.. Heuheu..*
  9. Jangan kebanyakan curhat!! Selain sama rumput yang bergoyang dan sama Mamah Dedeh, mendingan sebisa mungkin kamu atasi masalah kamu sendiri.. Ya curhat dikit sih nggak apa-apa, tapi nggak usah terlalu mendalam deh.. Yakin orang yang kamu curhatin bener-bener mau tau masalah kamu? Yakin orang yang kamu curhatin bakal berempati sama masalah kamu? Yakin orang yang kamu curhatin nggak bakal bocor kayak ember dan nggak bakal autoshare? Kalo nggak yakin, mendingan nggak usah curhat!! Bisa-bisa solusi nggak didapet, yang ada galaunya malah jadi combro!! Jadi combo maksudnya!! Maaf, emoshi!!
  10. Ada baiknya kamu dan galau coba buat perjanjian, supaya kamu dan galau nggak terus galau-galauan dengan kegalauannya yang menggalaukan itu. Bingung? Sama!!
  11. Last but not least, jangan tambah kegalauan kamu dengan mendengarkan lagu-lagu sedih, kaya lagu 'Syukur' karangan H. Mutahar atau lagu 'Gugur Bunga' karangan Ismail Marzuki, please jangan dulu!! Coba lebih banyak dengerin lagu-lagu yang ceria, misalnya 'Aku Cinta Rupiah' yang dinyanyiin sama Cindy Cenora, atau 'Feel This Moment' yang dinyanyiin secara duet oleh Ceu Christina Aguilera & Kang Pittbull, atau kalau perlu mah dengerin lagu dangdut koplo super ceria yang berjudul 'Buka Dikit Joss' yang dinyanyiin Juwita Bahar juga asyik tuh biar semangat.. Hehehe.. Buka dikiiit, JOSS!! ;))
Mojokerto lambaikan tangannyaaa.. XD

Ya mungkin segitu aja dulu tips dari saya.. Bener atau enggaknya tips-tips yang saya kasih, sebaiknya kita pasrahkan aja sama Tuhan Yang Maha Hahaha ya? Seperti yang selalu saya bilang, saya mah bukan seorang bijak bestari, bukan jebolan pesantren, dan bahkan saya juga bukan Mr. Mario Teguh yang selalu bersinar dengan ‘golden ways’ nya untuk memberikan pencerahan dan solusi.. Saya juga sering galau kok.. Tapi kalo kamu mau coba tips-tips di atas, ya boleh juga.. Jangan dulu bilang susah dan jangan pernah bilang nggak bisa sebelum mencoba, karena Tuhan tidak akan pernah menunjukan dan memberikan hasil sebelum manusia mau mencoba.. Hehe.. Dan kalo kegalauan yang sedang kamu rasakan bikin kamu sedih, nangis aja.. Konon katanya, kalau kita lagi sedih, Dia itu lagi kangen denger tangisan kita loh..

"Cry as much as you want to, but just make sure when your finished, you never cry for the same reason again."

Ya sudah, semoga setelah saya publish tulisan ini kadar kegalauan saya, kegalauan kamu, dan kegalauan kita sama-sama berkurang ya? Amiin.. Jadi sebenernya saya ini galau karena apa, biar saja saya, Tuhan, rumput bergoyang, dan Mamah Dedeh yang tau.. Intinya, kebanyakan galau nggak baik, tapi kalau galau dikit, JOSSS!! Hihhaaaa~

4x4=16, sempat tidak sempat jangan lupa nyuci gelas..

Daaag..

You Might Also Love

0 comments: