Hujan Bulan Juni

4:33:00 PM labollatorium 0 Comments

Hari Kamis, tanggal 6 Juni 2013 adalah hari libur karena bertepatan dengan Hari Raya Isra Mi'raj.. Saya bangun dari tidur dalam keadaan langit mendung dan (tetep) banyak tugas kuliah dan kerjaan.. Capek sebadan-badan didukung dengan hujan yang bikin cuaca dingin bukan kepalang.. Pengen males, tapi nggak boleh itu rasanya sendu banget deh.. Jadi inget puisi Sapardi yang berjudul 'Hujan Bulan Juni'.. Meskipun puisi nggak nyambung sama kondisi, ya udah sih..


Hujan Bulan Juni
tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu
tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu
tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu
Ya sudah, demikianlah postingan basa-basi di hari libur yang berbahagia ini.. Orang-orang pada happy liburan, saya mah malah diem di rumah sambil ngerjain tugas kuliah dan nerusin kerjaan.. Yeahh inilah kenyataan. Terlalu pahit untuk diulang, terlalu lucu untuk dikenang. Yuk ahh semangat nerusin pekerjaan demi mencari segenggam berlian sekalian mencari calon pasangan.. Eh apa mendingan mencari calon pasangan yang bisa ngasih segenggam berlian aja kali ya?? Hehehe..

You Might Also Love

0 comments: