Malem Minggu?

5:49:00 PM labollatorium 1 Comments




Pilih satu jawaban yang menurutmu paling mumpuni!
Pertanyaanya :
"Apa yang kamu lakukan di malem minggu, guise?"
Malem Minggu Jomblo
Yang mana jawaban pilihan kamu, guise?
Penasaran nggak sama arti dari tiap jawabannya? Penasaran dong please.. *agak maksa*
Oke, saya anggap kamu penasaran yaa.. Jadi, arti dari tiap jawaban kamu adalaaaah.....

Kalau jawaban kamu A :
Malem Minggu Jomblo Galau
A. Malming galau gara-gara belom bisa move on
Bo? Masih belom bisa move on? Lagi demen ngerjain soal matematika dan ribet nyari ‘X’ & 'Y' nih? Masih hobby galau? Ini lagi bener-bener galau atau lagi pengen galau aja? Nggak capek galau melulu? Jangan memasyarakatkan galau dan menggalaukan masyarakat deh.. Kalau malem minggu masih galau aja, gimana kalo kamu dan galau buat perjanjian, supaya kamu dan galau nggak terus galau-galauan dengan kegalauannya yang menggalaukan itu?
Bingung? Sama, saya juga..
Kalo kamu masih galau aja, pesen saya :
“Hidup adalah gerak, maka bergeraklah selama masih hidup.. Follow your heart, but don't forget to take your brain with you..”
Move on guise!!

Kalau jawaban kamu B :
Malem Minggu Jomblo Amnesia
B. Pura-pura amnesia
Pilihan jawaban ini bagus kamu utarakan ke orang yang masih hedon aja ngeribetin malem minggu.. Atuhlaaah..
A : “Bro, malem mingguan dimana malem ini bro?”
B : “Malem minggu teh naon?”, dengan ekspresi muka datar.
A : “…..”
Tuh kan yang nanya diem, saya pernah nyobain soalnya.. Pilihan jawaban ini udah paling keren deh buat matahin orang yang kebanyakan nanya dengan tujuan meremehkan orang yang nggak malem mingguan.. Heu, mamam tuh malming! Mihihi~
Selain itu, banyak kemungkinan yang bikin kamu pura-pura amnesia. Mungkin kamu sedang mencoba move on dengan mencoba melupakan keriaan malem minggu.. Mungkin juga malem minggu kamu ternodai oleh sisa pekerjaan di hari-hari sebelumnya.. Atau mungkin emang di otak kamu ada segitiga bermuda, kamu nggak pernah inget hari, kamu termasuk orang yang bisanya cuma seneng-seneng tiap hari, makannya malem minggu atau enggak nggak ada pengaruhnya buat kamu..
Nahh, yang mana alasan kamu yang sebenarnya, biarlah hanya kamu dan Tuhan yang tau ya.. Hehe..

Kalau jawaban kamu C :
Malem Minggu Banyak Kerjaan
C. Emosi! Banyak kerjaan
Hayooo siapa yang milih jawaban iniiii?? Ngakuuuu.. 
Malem minggu, meskipun nggak pergi kemana-mana, kayanyah agak sareukseuk yah kalo masih harus ngomongin kerjaan.. Hehehe.. Kalau memang tetep kudu sending meeru tentang kerjaan di hari libur, ya waktunya agak diatur biar lebih enak kayanya masih bisa kan ya? Iya. Taihen desu nee..
Ya kalo pilihan jawaban kamu adalah emosi karena banyak kerjaan, sebaiknya nggak usah emosi, justru kamu harus bersyukur.. Coba inget-inget bahwa dengan kerjaan itu kamu bisa makan enak, bisa sedekah, bisa ngebantu orang tua-minimal-bantu-bayar-listrik-atau-bayar-aer.. Disyukuri atuh guise.. Nggak semua orang punya kerjaan berlimpah kaya kamu.. Malah ada orang yang udah bertaun-taun ngelamar kerja tapi nggak keterima.. Namanya juga kerja, ya pasti capek.. Semua hal itu butuh pengorbanan.. Kalo memang udah capek ya istirahat aja dulu, jangan terlalu maksain.. Pokonya sebanyak apapun kerjaan kamu, jangan pake emosi, karena emosi tidak akan menyelesaikan pekerjaan kamu..
Duhh, bijak amat saya malem ini.. :')


Kalau jawaban kamu D :
Malem Minggu Main Gitar
D. Maen gitar di depan gang
Ini salah satu pilihan jawaban orang yang optimis, dan tetap berusaha bahagia dengan kenyataan malem minggu nan sendu. Kamu beranggapan, mungkin dengan maen gitar di depan gang sambil nyanyiin lagu ‘es lilin’ bisa bikin kamu ketemu jodoh kiriman Tuhan kek di FTV gitu.. Atau kamu mungkin aja berfikiran bahwa dengan kongkow bareng anak komplek, mungkin aja kamu bisa nambah networking.. Atau mungkin kamu memang sengaja nongkrong di depan gang supaya bisa liat bintang jatuh biar kamu bisa langsung make a wish, sambil berharap semoga malem minggu berikutnya nggak sendu dan ungu kek malem ini..
Pokonyah, sesendu apapun dan seungu apapun malem minggu kamu, tetep optimis yah guise.. Inget aja hidup di dunia mah cuma sementara.. Da hidup mah hanya panggung sandiwara..
Es lilin mah eceu.. Kalapa mudaaa..
Jangan berlarut-larut dalam kesedihan yaa? Sedih mah yah, cuman kalo biji mata ketusuk penggaris besi,  atau bulu idung dicabutin secara membabi buta pake gegep, atau pantat kamu ngedudukin paku beton yang udah 4,5 taun karatan dan sesudahnya kamu terancam penyakit tetanus yang mengerikan.. Nahhh, untuk kejadian-kejadian kaya gitu, baru deh sedih dan nangis meronta-ronta sampe guling-guling di jalan raya.. Yang sudah berlalu, biarlah berlalu yaaa..
Yuk semangat yuk! Optimis! Bisa!

Kalau jawaban kamu E :
Malem Minggu Jomblo Pasrah
E. Tidak ada jawaban yang benar, karena kebenaran itu hanya milik Tuhan YME
Artinya kamu memang pribadi yang sangat mumpuni guise! Apapun yang kamu alami dalam kehidupan kamu di malem minggu ini, selalu kamu pasrahkan sama Tuhan.. Kamu selalu percaya bahwa bersama kesulitan, selalu ada kemudahan yang menyertainya.. Kamu super optimis!
Memang beginiah seharusnya, apapun yang terjadi dalam hidup kita, jangan pernah membandingkan rumput di halaman sendiri, dengan rumput di halaman tetangga, apalagi membandingkannya dengan rumput laut, maksudnya jangan terus-terusan membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain.. Inget selalu bahwa tujuan kita hidup di dunia bukan untuk mencari kesempurnaan, karena kalau mencari kesempurnaan maka hidup tak akan bahagia, habis disitu. Hiduplah untuk mengisi ketidaksempurnaan, dekatkan diri dengan Tuhan, maka niscaya hidup kamu akan bahagia guise..
Apapun masalah kamu, InsyaAllah ada jalan! Semangkaaaa!!

Nahh, demikianlah penjelasan untuk tiap pilihan jawaban dari pertanyaan saya.. Bener atau enggaknya penjelasan saya, jangan dipikirin ya.. Da ini mah hanya ngacapruk sebagai luapan karieut saja.. Da saya mah bukan seorang bijak bestari, bukan jebolan pesantren, dan bahkan saya juga bukan Mr. Mario Teguh yang selalu bersinar dengan ‘golden ways’ nya untuk memberikan pencerahan dan solusi.. Saya mah hanya mengingatkan diri sendiri saja, sukur-sukur kalau kalian juga mau dengerin, da saya mah hanya butiran debu atuh.. Hehe..

Terakhir, pesan dari saya di weekend yang hanya sebatas formalitas ini :

“When life gives you a hundred reasons to cry, show life that you have a thousand reasons to smile…”

Semangat!!

You Might Also Love

1 comment: