Album Minggu #1 - Launching

Sunday, June 16, 2013

Yak, kali ini labollatorium mau launching tema baru (syaelaaaah launchiiiing.. ;)) ), judulnya 'Album Minggu'.. Pada suatu masa, yaitu era tahun 80'an, suatu masa dimana INBOX dan DAHSYAT belom ada, suatu masa dimana tari kejang dan sepeda bmx lagi jaya-jayanya, suatu masa dimana punya tv item putih sebegitu bangganya, suatu masa dimana seorang primanola lagi dalam tahap pertumbuhan yang menggemaskan dan lucu bagaikan kumis ikan lele pun belum mengenal pahitnya menjalin asmara (pfffffffttttt~), ada satu acara musik yang tiap minggu tayang di TVRI.. Yeapp, acara musik itu namanya Album Minggu..

Album Minggu #1 - Launching
Album minggu.. Album mingguuuu kitaaaaa..

Singkat kata, singkat cerita, saya ingin mengangkat Album Minggu sebagai salah satu tema di blog ini.. Pengennya sih setiap hari minggu saya bakal posting lagu-lagu yang selama satu minggu merajai top 5 most played song di iTunes play list saya berikut alasannya kenapa lagu-lagu tersebut bisa jadi jawara di play list saya..

Namanya juga hidup, kita bisa bosen kalo nggak dengerin musik.. Kalo kata abegeh jaman sekarang tuh 'Garing'.. Sementara itu, kalo kata orang-orang beken dunia akhirat mah musik teh begini :
"One good thing about music, when it hits you, you feel no pain." - Bob Marley
"If music be the food of love, play on." - William Shakespeare
"Music was my refuge. I could crawl into the space between the notes and curl my back to loneliness." - Maya Angelou
"Music is a moral law. It gives soul to the universe, wings to the mind, flight to the imagination, and charm and gaiety to life and to everything." - Plato
Actually, kalo saya lagi di kantor, saya nggak bisa kalo kerja sambil ngedengerin musik, nggak tau kenapa jatohnya malah jadi nggak konsen.. Setiap saya kerja, yang saya denger itu cuma erangan ide, jeritan passion, sama rintihan kreatifitas aja.. Malahan setiap saya kerja seringnya headset tuh cuma nempel di kuping, tapi lupa mencet button play di aplikasi iTunes.. Bhahaha, parah yah.. Menurut saya, kalo di kantor sambil dengerin musik juga agak kurang sopan sih, soalnya di dalam ruangan kita juga kan perlu ngobrol dan komunikasi dengan sesama rekan kerja, rasanya nggak sopan aja kalo pas lagi ada orang yang butuh ngobrol sama kita, tapi kita asik sendiri dengerin musik di headset.. Itu sih menurut saya loh yaa.. Hehehe.. Jadi kapan saya biasanya ngederin musik? Well, saya dengerin musik di saat lagi bosen di sela-sela kerjaan, ketika pulang kuliah malem, dan di saat lagi browsing internet. Rata-rata saya ngedengerin musik di saat santai sambil nyari inspirasi sih.. Keren ya? Bhahahaha.. Ehh, bener loh, menurut sebuah studi, kebisingan dengan besaran sekitar 70 desibel itu memicu bagian dari otak kita untuk berpikir abstrak dan lebih kreatif. Mungkin itu sebabnya juga ya ketika saya sedang ngerjain sesuatu di sebuah cafe biasanya saya suka dapet ide-ide ciamik.. Nggak percaya? Nih kutipan dari Journal of Consumer Research :
Compared to a relatively quiet environment (50 decibels), a moderate level of ambient noise (70 dB) enhanced subjects' performance on the creativity tasks, while a high level of noise (85 dB) hurt it. Modest background noise, the scientists explain, creates enough of a distraction to encourage people to think more imaginatively.
Okeiy, langsung aja deh saya sebutin satu-satu list lagu yang jadi jawara untuk minggu ini, yang juga bikin saya jadi anak kebanggaan bu Mila pleus jadi manusia paling kreatif se gedebage.. Rediiiih? Here we gooo..

#5 Arrested Development - Honeymoon Day
Girl just take off yo socks.. Let me lick on yo feet.. I’ll rub yo body & watch you roll yo eyes to the ceiling.. Won’t you lay on down.. Let my face be yo linen.. C’mon and sho me yo ways.. This is our honeymoon day..

#4 Rich Girl - Gwenn Stefanie
If I was rich girl.. na-na-na-na-na-na-na-na-na nah.. See, I'd have all the money in the world, if I was a wealthy girl.. No man could test me, impress me, my cash flow would never ever end.. Cause I'd have all the money in the world, if I was a wealthy girl..
#3 The Black Eyed Peas - Elephunk Theme Song
This is Elephunk.. We do anything to give you what you want.. Let's go! This is Elephunk.. We do anything to give you what you want.. To give you what you want, yeah.. To give you what you want.. We give you what you want.. This is Elephunk.. Ele-ele-phunk, we give you what you want.. Ele-ele-ele..

#2 N.E.R.D. - Rock Star
You can't be me I'm a Rock Star.. I'm rhyming on the top of a cop car.. I'm a rebel and my .44 pops far.. It's almost over now.. It's almost over now..

#1 Let's Have Fun Together - Ridho Rhoma & Sonet 2
Biar saja orang berkata apa.. Yang penting kita bisa tertawa.. Walau hidup ini susah namun jangan kau menyerah.. Meraih masa depan cita bahagia.. Mari bergembira.. hei.. gembira bersama.. heihei.. Mari bergembira bersama.. Let’s have fun together, let’s have fun together.. Let’s have fun together..

Hiyaaaaaa.. Sebuah list musik dengan jawara nomer 1 yang mengejutkan bukaaan?? Bhahahaaaaaa.. Intinya semua list ini saya dapatkan dari hasil ngobrak ngabrik CD musik.. Saya lagi bosen sama musik kekinian yang terlalu ngepop dan sok indie.. Kebeneran nemu CD musik koleksi taun 2000-an awal, yang listnya rata-rata lagu yang ngebeat.. Saya fikir lagu-lagu di list ini cocok banget buat nyemangatin selama musim UAS sedang bergulir.. Biar agak asyik masyuk dikit, saya selipin deh lagunya Ridho Rhoma yang ngebeat dan liriknya lumaya memotivasi loh.. Ya selera musik saya memang random, kita liat aja ya di Album Minggu episode berikutnya saya bakal posting lagu-lagu apa lagi..

Yaudah deh segini dulu postingan kali ini, Nolanya mau nerusin belajar Ekonomi Manajerial untuk periapan UAS besok yaaa..

Let's have fun together!!

Ciaooo..

No comments

Post a Comment