My Favourite Fonts

12:43:00 PM labollatorium 0 Comments

Sebagai mantan model Tropicana Bar & Lounge yang sempet cukup eksis di tahun 2005-an, tentunya saya wajib memiliki seciprat - dua ciprat kemampuan membuat design atau mengedit suatu design dengan menggunakan Adobe Photoshop.. Well, nggak nyambung sih, tapi memang begitulah adanya.. Nggak nyambung.. Tapi sebenernya nyambung loh.. Hayooo, bingung ya?? Hehe..

Sebetulnya saya nggak pernah kepikiran untuk mempelajari dunia lain (bukan 'dunia lain' judul acara tv, red.), hanya dengan berbekal rasa penasaran dan panggilan alam yang begitu kuat (bukan 'alam' adiknya Vetti Vera, red.) , ya saya nekat aja belajar design-design-an secara otodidak..

listen to your art


"You can't spell 'HEART' without 'ART'"
- primanola, mahasiswi jurusan manajemen hampir tingkat akhir yang mulai merasa salah ngambil jurusan, dan berfikir untuk fokus belajar dengan ngambil jurusan ke hatimu aja.

Meskipun saya bukan merupakan keturunan seniman dan bukan tumbuh & besar di lingkungan seni, tapi saya percaya banget kalo seni dan hati itu tidak bisa terpisahkan.. Hati yang penuh gelora, bahagia, tidak berada di bawah tekanan, dan berselimutkan dengan ketenangan akan menghasilkan berbagai karya yang memukau.. Seni itu rasa.. Tsssaaahhhh~

Asal muasal ketertarikan saya dengan per-design-an, mungkin karena dulu saya terlalu banyak gaul sama anak-anak dkv, dan salah satunya sekarang udah jadi mantan saya, kalo sekarang ini yang pasti karena memang ternyata kerjaan saya menuntut pengetahuan dan sedikit skill design-design-an, lebih jauh daripada itu semua mungkin karena saya juga sangat menyenangi dunia fotografi & olah digital, yang akhirnya merembet pada ketertarikan untuk mempelajari komposisi warna, cahaya, dan berbagai hal yang berkenaan dengan dunia design & dunia digital termasuk-para-pelaku-dan-orang-orang-hebat-dibalik-suatu-karya misalnya designer dan fotografernya.. ;p Tapi sampe sekarang nggak jadi jago juga deh, apalagi bagian mempelajari designer and fotografer itu, duhh susah banget deh!! Syebell.. Mihihi~

Dulu sih iya masih sempet mikirin ide buat projek fotografi, sekarang mah malahan lebih banyak mikirin projek fotocopy, alias nyalin catetan kuliah & tugas punya temen.. Hihihi.. Eummhhh, sampe sekarang, niat untuk serius belajar design & fotografi masih ada banget, tapi ya waktunya aja yang masih belum ada.. Tapi, bukan Nola namanya kalo nyerah begitu aja.. Di era globalisasi dengan luas dan pesatnya arus informasi seperti sekarang ini, apa aja yang ingin kita ketahui, pelajari, dan dalami, dapat dengan mudah kita cari sumbernya.. Syaratnya cuma ada dua kok, niat dan pantang menyerah.. Ahhhiiiiw, kaya yang betul aja si sayah ngomongnya.. XD

Pada postingan yang berbahagia kali ini, saya cuma ingin share 7 font favorit versi on the spot koleksi saya yang sudah terinstall dengan cantik di mekbuk bro yang saya cintai ini.. Font-font yang mau saya share ini adalah font yang biasa saya gunakan dalam beberapa design-design-an yang saya buat..


UDAH OPENING PANJANG LEBAR, CUMA MAU SHARE FONT AJA INI TEH???

KECEWA?? Terus mau share apa?? Tutorial?? Freebies?? Syapalah aku ini hey!! Font juga termasuk salah satu elemen penting dalam membuat suatu design loh!! Hih!! Liat aja ntar di postingan berikutnya lagi saya mau share apa.. Untuk sekarang sih saya share font favorit aja dulu, siapa tau bisa bermanfaat untuk primania yang suka juga sama design-design-an yaa.. Here we go..

1. Candice
Candice Font
KENAPA saya suka font ini? Karena bentuknya yang unik terutama aksen menggendut pada bagian tertentu di font ini, bikin saya gemes.. Yah, gemes-gemes bagaikan lagi liat Enno Netral senyum manis gitu deh.. Ihhiiiiy.. Menurut saya font ini makin keliatan kece kalo dipake untuk bikin design yang berbau 60's, 70's atau 80's..

2. Scriptina
Scriptina Font
KENAPA saya suka font ini? Karena bentuknya seperti tulisan tangan.. Yaaaa iyaaaaa laaaaah semua orang juga tauuuuu.. Maksud saya, font ini ngasih kesan klasik dan alami.. Jatohnya jadi kaya tulisan tangan di surat cinta gitu deh.. Ciyeeee~

3. Just The Way You Are
Just The Way You Are Font
KENAPA saya suka font ini? Font ini simple. Kaya tulisan tangan versi huruf cetak. Udah gitu aja.. Nama font nya aja 'Just The Way You Are', ya just the way it is deh.. Hehehe..

4. Lobster
Lobster Font
KENAPA saya suka font ini? Font ini simple tapi nyeni. Enak banget kalo buat dijadiin font untuk judul atau label. Ya liat aja side bar blog ini, tulisan 'about me' & 'contact me'-nya pake font ini..

5. Riesling
Riesling Font
KENAPA saya suka font ini? Karena saya nggak naksir sama kamu.. Bukaaaan.. Saya suka font ini, karena naksir sama bentuk huruf 'G', 'Q', 'R', juga huruf 'S'-nya. Udah gitu aja.. :D

6. Eight One
Eight One Font
KENAPA saya suka font ini? Bentuknya yang curvy bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Selain font ini, saya juga suka pake font 'Steiner'. Tapi berhubung postingan ini bertema font favorit versi on the spot, jadi kudunya cuma ada 7 font, itu sebabnya saya nggak masukin font 'Steiner' ke jajaran font favorit di postingan ini. Tapi sebenernya font favorit saya banyak banget loh.. Duhh, gimana atuh, tambahin apa jangan yah? Hmmmpffft~

7. Badaboom
Badaboom Font
KENAPA saya suka font ini? Pertama saya tau font ini ketika lagi hot-hotnya ngerjain kerjaan 'Cool, Clean, Extreme'. Akhirnya font ini selalu saya pake ketika saya bikin komik-komikan. Beuhhh, nggak tau ya saya suka bikin komik-komikan? Nggak tau juga kalo saya suka bikin meme? Kasian ihh, kemana aja kamu? Makannya jangan sok kenal sama saya.. Hahahakenapajadiesmosihahahaaaa..

Nahh, 7 font yang sudah saya sebutkan adalah font-font favorit saya, apa font favoritmu?

Oke, sebelum rasa cinta ini pudar dan berubah menjadi benci, sepertinya demikian saja dulu postingan saya kali ini.. Semoga bermanfaat yaa..

Ciao~

You Might Also Love

0 comments: