Album Minggu #15 - MOTIV8 SONGS

Tuesday, August 5, 2014

Hokeiyh..
Setelah lebih dari 8 minggu saya mengabaikan blog ini..
Setelah selama itu pula saya nggak bikin postingan untuk kategori Album Minggu, dan..
Setelah sebelumnya saya sempat posting Album Minggu di hari Senin..
Maka di hari Selasa yang cerah ini, saya akan posting lagi untuk kategori Album Minggu!! 
*hahahaudahiyainajanggakusahpakeproteshahaha*

Namanya juga hidup, berasa kurang greget kalo nggak ada musik.. Iyuuuuh.. Sesuai dengan judul postingan Album Minggu kali ini yaitu MOTIV8 SONGS (baca : MOTIV-EIGHT SONGS, red.), maka lagu-lagu yang akan saya suguhkan di postingan kali ini adalah 8 lagu yang menemani, menyemangati, juga memotivasi hari-hari suram saya dalam episode mengerjakan skripsi, menjalani sidang, dan menyelesaikan revisi skripsi sampai akhirnya lulus sidang dan revisi skripsi saya selesai dalam bentuk hard cover.. *mata berkaca-kaca dan pandangan mulai nanar*

Eh iya.. Seperti biasa, sebelum saya mulai bahas 8 lagu yang memotivasi kesuraman hidup saya, kita sama-sama nyanyi jinglenya kategori postingan Album Minggu dulu dooong..
Album minggu.. Album minggu..
Album minggu..
Album mingguuuu kitaaaaaaaaa..
Di rubrik Album Minggu kali ini ada yang beda loh.. Apa coba? Kalo kamu jamaah labollatorium yang setia mantengin postingan Album Minggu, pasti tau banget kalo biasanya tuh saya posting lagu dengan bantuan teknologi soundcloud dan youtube.. Nahhh, kali ini saya menggunakan teknologi canggih bernama 8tracks!! Cuman, berhubung 8 tracks sudah shutdown, jadi maaf banget untuk dengerin lagunya kamu bisa cari sendiri aja di Youtube atau Spotify ya..

Bersamaan dengan postingan ini, Labollatorium Music Playlist melalui postingan Album Minggu dengan bangga mempersembahkan 8 lagu dari masa ke masa yang bisa bikin saya termotivasi dalam menjalani hidup yang nggak pernah mulus semulus pipi Lee Min Ho!! Si Acong, beli sagu.. Nggak usah kebanyakan cing cong, yuk langsung denger dan bahas kedelapan lagu..
Motiv8 is a playlist of 8 uplifting songs to boost your confidence, powered by 8tracks!!

Udah denger irama dan lirik dari 8 lagu yang ada di Motiv8 playlist? Yeah.. At a times, I fit into lyrics more than into life.. Alasan utama kenapa saya milih 8 lagu di Motiv8 playlist ini lebih karena liriknya yang ngena banget dengan rumitnya berbagai masalah yang saya hadapi beberapa waktu belakangan ini.. Alasan spesifik kenapa saya memilih kedelapan track tersebut sebagai lagu-lagu yang memotivasi saya adalah..

//Track #1 | You Are The Universe - The Brand New Heavies
Motiv8 lines : "You're a driver/Not a passenger in life/And when you ready/You won't have to try 'cause/You are the universe/And there ain't nothin' you can't be/If you conceive it, you can achieve it/That's why, I believe in you, and I believe in me"
KENAPA LAGU INI TERMASUK MOTIV8 SONG? Pertama, irama lagu ini yang jazzy bikin  saya jadi semangat tapi nggak rusuh kek tawuran STM.. Kedua, setiap kali dengerin lagu ini saya seperti diingatkan kembali bahwa sejatinya kita adalah penentu arah dari kehidupan kita sendiri.. Kita adalah driver!! SOPIR!! Mau ke utara atau ke selatan.. Mau ngebut ataupun istirahat dulu di rest area.. Mau lewat jalan lurus atau jalan berliku.. Kita yang menentukan.. Satu hal yang perlu kita ingat, bahwa kita hanya perlu percaya dengan kemampuan kita.. Usaha aja dulu, InsyaAllah ada jalan.. HIDUP SOPIR ANGKOT!! HIDUUUUP!!
LIRIK SELENGKAPNYA

//Track #2 | You Gotta Be - Des'ree
Motiv8 lines : "Listen as your day unfolds, challenge what the future holds/Try and keep your head up to the sky/Lovers, they may cause you tears/Go ahead release your fears, stand up and be counted/Don't be ashamed to cry/You gotta be hard, you gotta be tough, you gotta be stronger" 
KENAPA LAGU INI TERMASUK MOTIV8 SONG? Meskipun lagu ini iramanya ngepop banget, tapi kekuatan lirik yang dilantunkan oleh vokal tante Des'ree yang kalem ini sanggup mengembalikan kepercayaan diri yang nyaris pudar.. Tsaaaaah.. Ehh meskipun saya ngejelasinnya lebay, tapi memang begitulah aftertaste setelah mendengarkan lagu ini.. Coba dengerin lagunya, minimal baca liriknya deh.. Intinya, hidup itu nggak ada yang nggak ada masalah, makannya kita itu harus kuat.. Yoi nggak??!! Makannya jangan pernah lupa untuk makan teratur dan bergizi.. Biar kuat......kalo disakitin!! :'(
LIRIK SELENGKAPNYA

//Track #3 | Lose Yourself - Eminem
Motiv8 lines : "Look, if you had one shot, or one opportunity/To seize everything you ever wanted/One moment/Would you capture it or just let it slip?/Success is my only motherf*ck*ng option, failure's not"
KENAPA LAGU INI TERMASUK MOTIV8 SONG? Kalo saya bilang alesannya karena Eminem ngganteng gimana? Hahahaha.. Ya selain doi ngganteng, lagu yang termasuk kedalam genre rap dan merupakan salah satu lagu di film 8MILE ini liriknya nyeritain banget gimana seseorang harus memilih jalan hidupnya dan harus tetep fokus meskipun banyak masalah yang menghadang.. Lirik "Success is my only motherf*ck*ng option, failure's not", dengan sangat jelas menggambarkan bahwa kita harus menanamkan di benak kita bahwa kita akan sukses dan jangan pernah takut gagal.. Karena kadang dari kegagalan pula, kesuksesan itu hadir.. Ahzek!
LIRIK SELENGKAPNYA

//Track #4 | Just A Cloud Away - Pharrell Williams
Motiv8 lines : "Everything is simply told/What goes around us come back around baby/Everything boomerangs/What goes/Up must come down/Love is warm, winter's cold/Humility will keep your feet on the ground/So do your thing through the rain" 
KENAPA LAGU INI TERMASUK MOTIV8 SONG? Karena lagu ini memotivasi saya.. Yaiyalah.. Lagu ini dari intronya aja udah ketauan banget kalo ini lagunya Pharrell.. Dengerin liriknya dan iramanya yang ngebeat tapi santai ini semacam diingetin kalo kita harus tetep semangat.. Hari nggak akan selamanya panas, dan nggak akan selamanya hujan.. Semua akan silih berganti, bersama kesulitan akan ada kemudahan.. Kalo ada orang yang jahat ke kamu, suatu saat nanti dia juga akan dapat balesannya.. Be tough!!
LIRIK SELENGKAPNYA

//Track #5 | Skyscrapper - Demi Lovato
Motiv8 lines : "You can take everything I have/You can break everything I am/Like I'm made of glass/Like I'm made of paper/Go on and try to tear me down/I will be rising from the ground/Like a skyscraper!" 
KENAPA LAGU INI TERMASUK MOTIV8 SONG? Selain liriknya yang memang menunjukkan ketangguhan.. Lagu ini semacam nasehat dari orang yang berhasil bangkit dari masa-masa sulitnya.. Yeap.. Neng Demi Lovato yang notabene adalah mantan bintang Disney ini juga pernah mengalami masa sulit dalam hidupnya loh gaes.. Berdasarkan informasi yang saya temukan, di tahun 2010 dia pernah mengikuti sebuah program rehabilitasi yang berkaitan dengan masalah mental dan fisik.. Namun dia berhasil mengatasi hal tersebut, dan kembali ke dunia entertainment dengan gemilang.. Ini sih namanya motivasi combo!! DEMI APA MOTIVASI COMBO?? DEMI LOVATO!! *krik*
LIRIK SELENGKAPNYA

//Track #6 | Don't Stop Me Now - Queen
Motiv8 lines : "Don't stop me now/I'm having such a good time/I'm having a ball/Don't stop me now cause yes I'm having a good time/I don't want to stop at all... yeah!" 
KENAPA LAGU INI TERMASUK MOTIV8 SONG? Karena lagu ini sanggup membakar semangat.. Berapi-api.. Ngingetin kita bahwa setiap orang itu punya kehebatan masing-masing.. Nggak perlu banding-bandingin diri sama orang lain.. Rumput tetangga memang jauh lebih hijau dari rumput laut kok.. Ketika kita sedang semangat, jangan sampe orang lain bikin padam semangat kita.. Maju terus, pantang kendur.. Karena yang kendur itu cuma karet kolor longgar.. Nggak mau kan kalo kamu disamain sama karet kolor?? MAKANNYA SEMANGAT!!
LIRIK SELENGKAPNYA

//Track #7 | Born This Way - Oscar Mahendra's cover version
Motiv8 lines : "I'm beautiful in my way/'Cause God makes no mistakes/I'm on the right track, baby/I was born this way/Don't hide yourself in regret/Just love yourself and you're set/I'm on the right track, baby/I was born this way"
KENAPA LAGU INI TERMASUK MOTIV8 SONG? Karena lagu Born This Way di playlist ini adalah lagu acoustic cover version.. Meskipun saya suka banget sama liriknya, tapi jujur aja kalo versi original yang dinyanyikan oleh teh Gaga mah saya kurang suka.. Nggak percaya lagu acoustic cover version pilihan saya enak di kuping? Sok dengerin dulu lagunya.. Kalo lagunya enak, kamu beliin saya pulsa goceng ya?? ;p
LIRIK SELENGKAPNYA

//Track #8 Remember The Name, by : Fort Minor
Motiv8 lines : "This is ten percent luck, twenty percent skill/Fifteen percent concentrated power of will/Five percent pleasure, fifty percent pain/And a hundred percent reason to remember the name!"
KENAPA LAGU INI TERMASUK MOTIV8 SONG? Karena saya besar dan tumbuh di era lagu rap dan hip hop lagi jaya-jayanya diputerin di MTV.. Yeap.. Saya ini anak nongkrong MTV nomer wahid yang suka lagu rap dan hip hop.. Kenapa suka rap dan hip hop? Well, selain karena nggak semua penyanyi bisa nge-rap, buat saya mah lirik lagu rap itu selalu punya makna yang dalem dan mengungkapkan buah pikiran dengan jujur.. Sementara irama hip hop yang menyertainya, selalu sukses bikin semangat dan nggak bikin lemah kek garpu pop mie.. Dan tentang lagu ini, lagu ini ngejelasin bahwa orang yang hebat itu bukan berarti orang yang nggak punya masalah.. Justru orang hebat itu adalah orang yang bisa menghadapi masalahnya dan tetap ngasih 100% untuk setiap hal yang dia kerjakan.. PERSIB NU AING!! HIDUP PERSIB!!
LIRIK SELENGKAPNYA

Gitu dehhh, penjelasan dari kedelapan lagu motivasional favorit saya di postingan Album Minggu yang nggak diposting di hari Minggu ini.. Hihihi.. Kalau lagu motivasional favorit kamu apa? Saya yakin tiap orang punya lagu 'kebangkitan motivasi'-nya masing-masing lah ya..

Baiklah.. Setelah 8 minggu tanpa postingan Album Minggu, selesai sudah 8 lagu di bulan ke 8 pada postingan MOTIV8 SONGS via 8tracks kali ini.. *wooooouuuuw serba 8, angka cantik wooooouuuuw!!* Akhir kata.. Apa pun masalah dalam hidup kamu, tetap jalani dengan semangat dan hadapi dengan senyuman.. Keep your head up!! Oke?? OKE!!
Selamat menempuh bulan Agustus duhai jamaah labollatorium yang soleh dan solehah!!

Ciao~

1 comment:

  1. Salam kenal dulu, baru pertama mampir di sini.

    Saya tahunya cuma soundcloud, ternyata ada juga yang lain 8tracks.

    Makasih yang di blogwalking di blog saya :) izin ollow blognya

    ReplyDelete