Euphoria of International Java Jazz Festival 2014 Day 2

Thursday, March 13, 2014


Yeap! Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2014 yang lalu, telah digelar sebuah event musik yang konon katanya terbesar di dunia. Saya yakin semua juga tau, bahkan malaikat juga pasti tau.. Hehehe.. Iya, event musik apalagi kalau bukan International Java Jazz Festival 2014. Perhelatan musik jazz tahunan yang digagas oleh Pieter Gontha ini ternyata sudah memasuki tahun yang ke- 10 loh! Iyessss.. 10 tahun artinya sama dengan 1 dekade.. Event musik yang selalu dinanti oleh para pecinta musik jazz ini selalu menghadirkan sesuatu yang spesial setiap tahunnya, kebayang dong memasuki tahun yang ke-10 ini spesialnya bakal kaya apa?
International Java Jazz Festival 2014
motret lambang 10th Year Edition Java Jazz Festival ini penuh pengorbanan deh.. fyi aja sih.. heuheu.. 

Untungnya, saya dan beberapa teman-teman nggak perlu repot-repot ngebayangin se-spesial apa sih event JJF 2014 ini. Karena apa? Karena saya, Moti, Dewi, Tina, dan Pepi beruntung banget bisa jadi saksi akan dahsyatnya event musik jazz yang kali ini disponsori oleh Clear Shampoo tersebut. Beruntungnya lagi, kita bisa datang ke acara ini secara gratis. Sekali lagi, GRATIS MEN!! Alhamdulillah bolak balik deh pokonya.. Hihihi.. Nggak perlu tau deh gimana historinya sampe kita dapet tiket gratisan itu, sebut saja semesta sedang berbaik hati kepada 5 anak manusia yang lagi lucu-lucunya ini dengan membagikan tiket daily pass Clear International Java Jazz Festival hari ke-2, alias hari Sabtu tanggal 1 Maret 2014. Widiiiih, Sabtu seru mana lagi yang kita dustakan? Ihhhiiiiiiiiiiiy~

International Java Jazz Festival 2014 Invitation
invitation nonton JJF 2014 kheuseus buat saya

Jadi nih, di event Clear International Java Jazz Festival 2014 yang digelar selama 3 hari di JIExpo Kemayoran - Jakarta Pusat ini tuh diramein sama sederet musisi dan penyanyi papan atas baik itu nasional maupun internasional. Siapa aja? Beuhhh, ada Jamie Culum, India Arie, Natalie Cole, Earth Wind and Fire, Afgan, Raisa, Tulus, Indra Lesmana, Addie MS and Family, Agnez Monica, Endah n Rhesa, Gugun Blues Shelter, daaaan maaaaasiiiiiih banyaaaak lagiiiiii musisi, penyanyi dan seniman yang menjadi pendukung acara ini. Oh iya, satu lagi yang spesial.. Bukan pake telor, ini kita lagi ngomongin JJF loh, bukan ngomongin martabak atau ngomongin kue bolu.. Bukan ya.. Hahaha.. Jadi nih, yang spesial di event JJF kali ini konsepnya lebih Indonesia.. Bisa diliat dari ornamen-ornamen panggung dan suasana di arena stage JJF 2014 ini bakal kerasa hawa Indonesianya karena ada nuansa batik dan wayang gitu deh.. Jangan ditanya keren atau enggaknya, yang pasti nyesel sampe ke lubang udel deh kalo nggak dateng ke JJF kali ini.. Wohoooo..

Tadinya sih saya sempet agak ragu untuk dateng ke acara ini, soalnya kan cuaca lagi nggak asik pleus ceritanya saya juga lagi lumayan sibuk untuk persiapan skripsi.. Tapi berhubung ke JJF nya bareng temen-temen, dan juga dapet restu dari orang tua, dan entah kenapa ada semacam magnet dari semesta yang bikin kaki, hati, dan pikiran saya selalu tertuju ke JJF 2014, ya akhirnya pergilah saya ke sana.. Ya gimana nggak kepengen pergi ke 10th Year Edition Java Jazz Festival atuh, strategi Integrated Marketing Communication-nya JJF 2014 dengan sponsor acara yang bejibun itu begitu membahana di berbagai media, terutama media digital mulai dari web, facebook, twitter, google plus, instagram, flickr dan youtube. Kehebohan pemberitaan dan berbagai campaign yang boleh dibilang edan-edanan ini bikin semua orang yang melek berita jadi penasaran banget dengan event musik berskala internasional ini.. Syaelaaaah Nola ngomongin IMC euy! Hahaha..

Oke.. Perjalanan menuju JJF 2014 dimulai dengan berangkat dari Bandung sekitar jam 8 pagi dari gerbang tol Cileunyi, dan sampai di Jakarta jam 1 siang disambung sama makan siang yang super kalap, terus disambung check in ke hotel untuk dandan dandan imoet –yang-sebenernya-meskipun-nggak-dandan-pun-kita-emang-udah-digariskan-takdir-terlahir-sebagai-makhluk-tuhan-yang-keimoetannya-sanggup-bikin-zayn-malik-rela-botakin-bulu-matanya- supaya tampil maksimal buat persiapan ngabisin Sabtu malem semalem-malemnya dan segirang-girangnya di JIExpo.

International Java Jazz Festival 2014 Foto Narsis
kumpulan gambar saya di venue.. thanks to Dewi & Moti yang udah motoin saya yang centil ini.. hehehe..

Daaaaaan, akhirnya.. Akhirnya sekitar jam 5 sore sampailah kita berlima di venue.. Dan yang pasti, aktivitas pertama setelah mengucapkan ‘Alhamdulillah dan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa’, tentunya adalaaaaaah….FOTO-FOTO!! Bahkan setelah masuk ke arena JJF 2014 pun kita masih terus foto-foto.. Ngantri mau nonton aksi panggung, foto-foto.. Mau makan, foto-foto.. Keujanan di tengah acara, foto-foto.. Cuma pas gatel pantat sama pas prosotin celana mau pipis aja yang nggak foto-foto teh.. Hihihi.. Ya sesuai aja dong sama judul postingan ini : 'Euphoria of International Java Jazz Festival 2014 Day 2', jadi ya pasti euphoria abitch lah! Hahaaay~

Nah, ini nih foto-foto yang berhasil dihimpun oleh tim redaksi.. HAHAHAHA.. DIIIIHIIIIMPUUUUN EUY MENI GARARAYA ATUH NYAI!! HAHAHAHA..
   
International Java Jazz Festival 2014 Suasana di Event
loket khusus invitation. nggak boleh bawa makanan dan minuman dari luar. bawa pacar boleh, kalo punya....

International Java Jazz Festival 2014 Suasana di Event Gate Masuk
gate utama JJF 2014.. rame bener kek lagi naik haji!!

International Java Jazz Festival 2014 Fotoan Bersama Sahabat
saya, Dewi, dan Moti foto pemanasan sebelum euphoria semakin menggila

International Java Jazz Festival 2014 Suasana Event Meriah
booth Djarum Super Mild yang mentereng segede gambreng ini eye catching banget!

International Java Jazz Festival 2014 Tata Panggung
suasana stage yang sedang ribet sound check.. interesting!

International Java Jazz Festival 2014 Penonton Pertunjukkan
bule, pak le, aa, teteh, mamah, bapa, semua ada di JIExpo buat nonton International Java Jazz Festival 2014!

International Java Jazz Festival 2014 Panggung Show
stage first media yang selalu rame.. nggak kaya hati, sepi mulu!! hahaha..

International Java Jazz Festival 2014 Mini Stage Show
Joey Alexander Sila

International Java Jazz Festival 2014 Mini Stage Show Jazz
stage BNI yang nggak kalah rame dari stage sponsor JJF 2014 lainnya

International Java Jazz Festival 2014 Mini Stage Show Malam Hari
performance yang asik dari serombongan pemuda jazzy

International Java Jazz Festival 2014 Mini Stage Show Malam Hari
Earth Wind and Fire Experience

International Java Jazz Festival 2014 Performance Gugun
Gugun Blues Shelter

International Java Jazz Festival 2014 Selfie
foto-foto dulu biar eksis bro! (ini Tina & Moti)

International Java Jazz Festival 2014 Wefie
selfie nya saya, Tina, dan Moti yang agak burem dan agak maksa dalam waktu yang bersamaan! hahaha..

International Java Jazz Festival 2014 Wefie Lagi
saya, Moti, dan Dewi sedang nunggu performance EWF. selfie dulu lah! namanya juga remaja.. qiqiqi..

International Java Jazz Festival 2014 Sponsored by BNI
laper? haus? mau beli merchandise? isi dulu kartu BNI TapCash nya! (sumpah ini bukan iklan!!)

International Java Jazz Festival 2014 Booth Minuman
mbak SPG Teh Botol Sosro yang lagi jagain robot pinter di JJF 2014 foodcourt

International Java Jazz Festival 2014 Rehat Makan
tips nonton konser : bawa kursi lipet kecil biar nggak pegel. selow banget makan soto tengah jalan mbak! :))

International Java Jazz Festival 2014 Booth Merchandise
crowd edan di setiap penjuru arena JJF 2014

International Java Jazz Festival 2014 Booth Merchandise Ramai
pusat penjualan merchandise resmi International Java Jazz Festival 2014

International Java Jazz Festival 2014 Booth Merchandise Souvenir
beberapa merchandise JJF 2014 yang dipajang di etalase

International Java Jazz Festival 2014 Event Berakhir
selesai acara, gerimis yang membasahi arena JIExpo tak melunturkan kebahagiaan hati para penonton

International Java Jazz Festival 2014 Istirahat
kamar hotel yang agak sempit tapi cukup untuk nampung anak manusia yang hatinya riang tiada terkira

International Java Jazz Festival 2014 Istirahat OTW Bandung
saking capeknya bahagia melulu, dalam perjalanan pulang ke Bandung Dewi dan Moti tertidur begitu lelapnya

Well, sepertinya sedikit cerita dan segambreng foto-foto dari saya ini sudah cukup menggambarkan kisah perjalanan, ambience, performance, dan tektek bengek di JJF 2014 lah ya.. Udah iya aja.. Hehehe..

Sebenernya masih banyak lagi aksi panggung yang bisa disaksikan pada Clear International Java Jazz Festival 2014 hari kedua ini. Kalo kamu punya tenaga super untuk ngider di semua stage arena, kamu bisa nyaksiin performance dari Musikimia, Summer Horns feat. Dave Koz, Mindi Abair, Richard Elliot, and Gerald Albright, Sandy Winarta Trio, Darkbark Dimension, Indro Hardjodikoro and The Fingers, Idang Rasidji’s United Kingdom, Toni Baretto feat. Marvio Ciribelli and Thais Motta, Marcell and the Ricky Leonardi Big Band, Mindi Abair, P-Project BigBand, Robert MR Quartet, LCDP a.k.a Legendary CHRISYE Dekade Project, Tania Maria, BE3 (Becoming 3), Valera-Aartsen-Romero, Dira Sugandi with Ron King Big Band feat. Ricky Lionardi, Duo Tohpati Budjana, JKT 48, Joey Alexander Sila, Bella Kalolo’s, Vincent Ingala & Gregg KarukasDanjil, Jazz Funky SoulSnarky Puppy, Sadao Watanabe, Indra Lesmana and Maurice Brown Project, Joy The Franscesco TrioCristina MorrisonDutch Indonesian All Stars feat. Lois Lane, J. Manuhutu, US AIR FORCE BAND Pacific Clave, Magnus Lindgren, Krakatau, Norman Brown, daaaan maaaasiiiih banyaaaaak lagiiii deeeeeh pokonyaaaaa.. Ngetiknya aja ngos-ngosan lho ini.. Hahaha..

Oke, segini dulu aja deh ya ceritanya..
Sekarang saya mau lanjutin ngerjain skripsi lagi, biar cepet lulus dan taun depan bisa nonton JJF dengan tenang.. Amiin.. Hahahangarephahahaaa..

See yaaa..


2 comments:

  1. Wadepak!!! Yang terakhir .... -_- wkwkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surpriiiiiiiiiiseeeeeeeeee!! Kheuseus buat iboooooo!! :* Hahahahaha~

      Delete